Breaking

Wednesday, August 28, 2019

Irjen Pol Drs Fakhrizal M.Hum, Polisi Ninik Mamak, Santun, Religius Dan Peduli masyarakat Banyak

MWawasan, Solok (SUMBAR)~ Kapolda Sumbar setelah menghadiri penanggulangan hama tanaman dan pengobatan gratis di Nagari Koto Sani Kab. Solok Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal M.Hum mendapat kejutan dari Tokoh adat Kota Solok saat berkunjung di kediaman Walikota Solok, Minggu (25/8). 


Dihadiri para Tokoh adat Kota Solok  Ketua LKAAM H. M. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Bundo Ayang Sitta Novembra, Ketua KAN Kota Solok Ediwarman Dt Imam Marajo Malin Batuah dan pemuka masyarakat lainnya menyambut Irjen Fakhrizal dan Walikota di depan pintu kediaman Walikota Solok.

Irjen Pol Fakhrizal  disambut dengan pengalungan kain sarung oleh Ketua LKAAM Kota Solok sebagai lambang kepercayaan dan ungkapan terima kasih dari tokoh adat kepada Bapak Kapolda Sumbar yang sudah berperan sebagai ninik mamak dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif .

Sementara Ketua LKAAM mengatakan bahwa pengalungan kain sarung ini syarat  makna yang mendalam dan sebagai simbol rasa simpati tokoh adat terhadap sosok Irjen Pol Fakhrizal yang dikenal santun, religius, teladan, menunjukkan kepedulian,  kecintaan terhadap kelestarian budaya adat minangkabau yang terpenting adalah sudah banyak berbuat untuk ranah minangkabau.

Selepas berpelukan dengan Ketua LKAAM Kota Solok, Kapolda Sumbar bersalaman dengan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok dengan takzim, gurat kegembiraan dan kebahagiaan terlihat jelas di wajah Ketua Bundo Kanduang atas kedatangan Kapolda Sumbar di Kota Solok.

Kedatangan Kapolda Sumbar di Kota Solok ini sudah sangat dinanti oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Solok ujar Ketua KAN. Kami sangat antusias dan apresiasi, beliau sukses menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif dan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri ujar Ketua KAN Kota Solok.


Rombongan Kapolda Sumbar ini turut didampingi oleh Walikota Solok Zul Elfian, PJU Polda Sumbar, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, PJU Polres Solok Kota dan Para Kepala OPD Pemkot Solok.

Sesampainya di kediaman Walikota Solok, Bapak Kapolda  melaksanakan sholat ashar berjamaah beserta rombongan dan langsung menikmati hidangan  khas makanan Kota Solok. Suasana kerinduan dan kebahagiaan yang membuncah terasa memenuhi seisi ruangan saat Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal M.Hum bercengkerama dan bersilaturahmi di kediaman Walikota Solok .

Dalam Sambutan Ketua LKAAM H. M. Rusli Khatib Sulaiman  mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya pada Bapak Kapolda Sumbar atas kunjungan ini. Banyak prestasi beliau, berhasil menekan angka kriminalitas di Provinsi Sumbar, Pemilu 2019 berlangsung lancar, situasi kamtibmas Provinsi Sumbar relatif aman dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sangat tinggi, ujarnya Ketua LKAAM.

 Bahwa pujian itu dilayangkan kepada Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, dihadapan Kapolda Sumbar, Ketua LKAAM menceritakan pencapaian prestasi Kapolres Solok Kota dalam memimpin jajaran Polres Solok Kota sehingga Polres Solok Kota saat ini dicintai oleh masyarakat dan kecepatan  respon yang luar biasa dalam melayani masyarakat Kota Solok.

Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Bundo Ayang Sitta Novembra pun menyampaikan dukungan moril terhadap Kapolda Sumbar untuk terus  membangun dan berjuang memajukan Provinsi Sumbar, kami  Bundo Kanduang Kota Solok berdoa untuk membantu dan mendukung Bapak Kapolda Sumbar, ucapnya Ketua Bundo Kanduang kota Solok.


Sosok Kapolda Sumbar itu merupakan figur Polisi Pengayoman Masyarakat yang dibutuhkan masyarakat Provinsi Sumbar saat ini, beliau merupakan putra asli daerah kelahiran Kamang Magek Kabupaten Agam. Beliau hadir dan tampil sebagai Polisi Ninik Mamak membuka pintu selebar-lebarnya untuk masyarakat, tempat masyarakat mengadu dan memberikan solusi kepada masyarakat serta menghormati adat istiadat minangkabau, tegasnya Ketua KAN Kota Solok Ediwarman Dt Imam Marajo Malin Batuah.

Semangat, keteladanan dan kepemimpinan Kapolda Sumbar serasa Mambangkik Batang Tarandam untuk masyarakat Provinsi Sumbar pada umumnya ucapnya Walikota  dengan mata berbinar.

Dimana kunjungan Kapolda Sumbar tersebut ungkapkan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Para Tokoh Adat Kota Solok , Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Ketua KAN Kota Solok, Walikota Solok dan Tokoh pemuka masyarakat lainnya 

kemudian persembahan hangat dan kain Sarung Bugih dari Tokoh Adat Kota Solok ini akan selalu terkenang di hati dan menjadi pemacu motivasi semangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat ujar Kapolda Sumbar penuh haru.

AKBP Dony Setiawan, Walikota Solok Zul Elfian dan Para Tokoh Adat Kota Solok melepas Kapolda Sumbar beserta rombongan meninggalkan kediaman Walikota Solok dengan  semangatnya Walikota para toko adat kota tidak henti-hentinya ucapan terimakasih  juga pujian kepada Kapoldamenyelang berangkat kembali ke Kota Padang menjelang petang lepasnya mereka.


#Bayu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas