Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, May 22, 2019

Mahasiswa STIPER: Berkah Ramadhan, Indahnya Berbagi

MWawasan, Sijunjung (SUMBAR)~ Puluhan mahasiswa Stiper Sawahlunto Sijunjung melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dibulan ramadhan tepatnya di Simpang Pangeran Muaro Sijunjung (Simp. SPBU Muaro), Kamis (16/05/2019).

Kegiatan ini bukan hanya sekedar membagikan takjil saja melainkan juga membuat takjil itu sendiri. Dalam pembuatan takjil, mahasiswa dibantu oleh dosen wanita yang ada di Stiper.

Setelah sekitar lebih kurang 200 takjil selesai dibungkus, pada pukul 17.30 Wib takjil mulai dibagi-bagikan kepada pengendara yang melewati jalanan.

Presiden Mahasiswa Mahmudal seorang mahasiswa jurusan peternakan, mengatakan kegiatan ini adalah pembagian takjil untuk masyarakat yang melintasi jalan raya sembari memperkenalkan nama kampus Stiper kepada masyarakat yang ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi.

"Jadi sasaran utama selain berbagi dengan sesama, yaitu memperkenalkan nama kampus kita kepada masyarakat," ungkapnya.

Salah seorang alumni Stiper Sawahlunto Sijunjung Alex Mustika Surya Lasmana,SP sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Kegiatan yang sangat bagus, sangat membantu pengendara yang sedang dalam perjalanan (musafir) dibulan ramadhan, dan membantu warga yang belum sempat mempersiapkan santapan berbuka," ujarnya.

Alex berharap, agenda seperti ini dapat terus berlanjut dan rutin. Dan hendaknya mahasiswa dapat bersinergi dengan instansi lain (TNI, Polri, Pemda dll). Tidak hanya dibulan ramadhan sebagai mahasiswa Stiper harus memberikan pandangan yang positif di masyakat serta memperjelas bahwa di Muaro Sijunjung ada kampus yang membangun sumber daya manusia menjadi intelektual.

#Ayu Maryuni

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas