Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, March 28, 2019

BKKBN Sumatera Barat Gelar Workshop Kemitraan dengan Media

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ BKKBN Perwakilan Sumatera Barat adakan Pertemuan kemitraan dengan media cetak dan elektronik tingkat Sumatera Barat digelar di Grand Zuri Hotel Padang, Selasa (26/03).

Workshop dengan tema komitmen dan sinergitas media cetak dan elektronik dalam menyebarluaskan informasi program KKBPK kepada masyarakat``
Acara ini dibuka secara resmi oleh  H. Syahruddin, SH, M.Si selaku kepala perwakilan BKKBN Sumatera Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasubbid Advokasi dan KIE Dra. Desra, MM, Plt Kabid Adpin Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si, Praktisi radio Ganang Widiyanto Kakiyat, Komisi Penyiaran Daerah Sumatera Barat dan perwakilan media cetak serta elektronik se Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, kepala perwakilan BKKBN Sumatera Barat mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada perwakilan media cetak serta elektronik se Sumatera Barat.  Tidak lupa kepada Mas Ganang Widiyanto selaku praktisi radio yang menyempatkan hadir jauh-jauh dari Bandung ke Padang dalam acara yang digelar BKKBN ini.

Workshop yang digelar oleh BKKBN Sumatera Barat ini adalah dalam rangka menyebarluaskan informasi KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga) kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu kepala perwakilan BKKBN berharap media cetak dan elektronik untuk berkomitmen dan bersinergi dalam menyebarluaskan program BKKBN. "Peran media itu tidak bisa dianggap kecil. Peran media itu luar biasa besarnya, mulai sejak masa penjajahan dahulu hingga saat sekarang peran media masih bisa kita nikmati" ungkapnya.

Oleh sebab itu BKKBN berkomitmen dan bersinergitas dengan media cetak dan elektronik agar dapat menyebarluaskan dan mengelola program-program BKKBN sehingga sampai ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ganang Widiyanto yang diminta sebagai narasumber mengingatkan kepada perwakilan media cetak dan elektronik se Sumatera Barat tentang tugas- tugas serta trik dalam penyebarluasan informasi. Khususnya informasi Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga.

Ganang juga mengingatkan media radio bahwa jangan lupa Radio berkewajiban untuk menyiarkan ILM (Iklan Layanan Masyarakat) agar informasi tersebut bisa sampai ke masyarakat. Radio harus dituntut profesional dalam menciptakan produk- produk penyiaran yang cocok dalam menunjang penyebarluasan informasi.

Mardalena selaku Plt kabid Adpin menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi media selama ini yang tetap eksis membantu dalam menyebarluaskan program- program BKKBN.

Mardalena menghimbau, agar awak media untuk kedepannya dapat lebih aktif lagi membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi- informasi tentang keluarga. "KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga)," ungkapnya.


#RED//AYU

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas