Breaking

Tuesday, February 26, 2019

Kadis Yunisman: Tanpa Kemitraan, UMKM Sulit Berkembang

Kadis%2BYunisman-%2BTanpa%2BKemitraan%252C%2BUMKM%2BSulit%2BBerkembang

MWawasan | Padang(SUMBAR)~ Kunci keberhasilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam persaingan baik di pasar domestik maupun pasar global adalah membangun kemitraan dengan perusahaan - perusahaan besar. Tanpa melibatkan partisipasi usaha - usaha besar, UMKM dianggap sulit berkembang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Yunisman mewakili Wali
Kota Padang membuka kegiatan Inventarisasi dan Fasilitasi Pemasaran Produk UMKM di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat, Ujung Gurun, Selasa (26/2/2019).

"Kemitraan UMKM dengan usaha besar adalah salah satu solusi mengatasi kesenjangan pengusaha besar dengan pengusaha kecil. Dengan kemitraan UMKM dapat melakukan ekspor melalui perusahaan besar yang sudah menjadi eksportir," kata Yunisman.

Menurutnya, keberhasilan kemitraan usaha juga sangat ditentukan oleh adanya kepatuhan dalam bermitra dan menjalankan etika bisnis. "Harus ada komitmen yang kuat diantara yang bermitra," katanya.

Adapun kegiatan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari para pelaku usaha binaan Dinas Koperasi dan UMKM se-Kota Padang. Dalam kesempatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Perdagangan dan koordinator tim pendamping UMKM dan pelaku usaha. 


# Gan | Humas/Z

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas