Breaking

Wednesday, January 23, 2019

Relawan Demokrasi Pemilu 2019 Kota Sawahlunto Ikuti Bimtek

Mwawasan, Sawahlunto(Sumbar)~ 55 Relawan Demokrasi Pemilu Tahun 2019 diberikan Bimbingan Teknis oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto.

Bimtek Relawan Demokrasi pemilu 2019 di Kota Sawahlunto dilaksanakan tanggal 23-24 Januari 2019 di hotel Paray yang diikuti oleh 55 orang relawan demokrasi.

Sementara itu tujuan dari Bimtek tersebut adalah: 1. Untuk membekali relawan demokrasi dengan ilmu kepemiluan dan cara cara bersosialisasi di masyarakat 2. Untuk menyamakan persepsi relawan demokrasi sebelum melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu 2019, ungkap Fadhlan Armey Ketua KPU Sawahlunto.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Sawahlunto dan dalam arahan disampaikan bahwa hasil dari Bimtek ini akan terlihat nanti pada saat tanggal 17 April 2019 dengan melihat partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya, tambahnya.

Begitu juga bagi relawan demokrasi perlu menjaga independensi dan berintegritas dalam melaksanakan tugas berkaitan dengan isu isu negatif atas hoax perlu dinentralisir dan berikan penjelasan kepada masyarakat, jelasnya lagi.

Sementara sebagai pemateri adalah Komisioner KPU Provinsi Sumbar Gebril Daulay dan juga trainer/Motivator dari Padang Panjang Bambang Satria serta Komisioner KPU Sawahlunto.

Lebih lanjut dikatakannya,  relawan demokrasi merupakan mitra strategis KPU untuk melakukan Sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat.

Sementara Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto Bet Mukhardi, S. Sos Menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menambah wawasan dari para relawan demokrasi yang tersebar di 10 basis pemilih dan juga pembinaan mental yang kokoh sebagai pejuang demokrasi khususnya di bidang kepemiluan.


#Alfi/Anto

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas