Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, January 24, 2019

PDAM Kabupaten Batang Berikan Santunan

MWawasan - Batang (Jawa tengah)~ Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Batang, Rabu (23-1/2019) memberikan santunan kepada 614 anak yatim se-Kecamatan Batang. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi PDAM Batang ke-26.

"Santunan diserahkan oleh Bupati Batang,di pendopo Kantor Kecamatan Batang. Selain santunan untuk anak yatim, juga diserahkan 400 paket sembako bagi warga lanjut usia (lansia) dan bantuan kepada dua pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Saya menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Direktur PDAM serta jajarannya yang telah peduli dan berbagi dengan masyarakat, termasuk anak yatim maupun warga kurang mampu untuk meringankan beban hidup mereka,” ujar Bupati Wihaji.

Bupati mengatakan lebih lanjut, bahwa kehidupan seseorang sudah ditentukan oleh Allah. Namun sebagai manusia tidak boleh berpasrah diri tapi harus berusaha untuk merubah nasib.

"Kita semua tidak tahu apa yang bakal terjadi pada setiap detik ke depan. Namun percayalah, selagi kita mau berusaha dan berdoa akan bisa mengubah nasib kita, dan pasti ada rezeki yang tak terduga datangnya. Seperti hari ini merupakan rezeki yang tidak terduga," ujar Wihaji.

Kepada dua pelaku UMKM yang menerima bantuan modal dari PDAM, bupati berharap usahanya bisa berkembang dengan baik, dan mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga dapat mengangkat derajat masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan tabungan pelajar sejumlah Rp 250 ribu kepada tiga anak yatim yang dipilih secara acak melalui buku absen dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Direktur PDAM Batang, Yulianto menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian acara HUT PDAM ke 26 Tahun. Hal tersebut, kata Yulianto, merupakan kepedulian Pemerintah Daerah melalui PDAM Batang.

"Selain memberikan santunan kepada 614 anak yatim-piatu, dan 400 paket sembako bagi warga lansia, kita juga memberikan bantuan modal dan alat produksi untuk dua pelaku UMKM. Yaitu, Ila production dan Pit Production yang mengelola usaha di bidang produksi kripik tempe dan minuman jahe,” terang Yulianto.

Dengan bantuan modal tersebut, Yulianto berharap, agar kedua pelaku UMKM tersebut bisa mengembangkan usahanya dan mampu menciptakan lapangan kerja lokal untuk memperkuat ekonomi daerah," katanya.


#red/trisno

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas