Breaking

Tuesday, November 6, 2018

Terkait Isu Penculikan Anak, Sudirman : Jaga dan Awasi Anak Kita dengan Baik


MWawasan, Sarolangun~ Kepala Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sarolangun, Sudirman, SE menghimbau agar masyarakat sarolangun tetap menjaga dan mengawasi anaknya dalam beraktivitas baik di dalam rumah ataupun ketika berada di luar rumah.

"Mari kita mengawasi dan menjaga anak kita pada saat beraktivitas di luar rumah seperti sekolah dan pergi mengaji," katanya, Selasa (06/11) kemarin, saat diwawancarai media ini.

Hal itu bertujuan, agar menghindari tindak kejahatan kepada anak serta upaya untuk memberikan perlindungan dan hak seorang anak. Karena kejahatan terhadap anak bisa saja terjadi kepada siapapun, baik berupa pelecehan, penganiayaan, atau juga penculikan yang saat ini sedang hangat dibicarakan masyarakat.

"Sampai sejauh ini setiap ada isu penculikan belum ada terjadi, masih bisa diantisipasi. Kalau yang kita tangani selama ini hanya pelecehan terhadap anak. Maka kami himbau hati-hati dengan isu yang tidak jelas," katanya.

Kemudian, Sudirman juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap orang yang tak di kenal, jika ingin membujuk atau mengajak anak serta menjanjikan sesuatu kepada anak. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, pihaknya menyarankan agar segera melaporkannya ke pihak yang berwajib.

"Biasanya ada modus berupa bujuk rayu, jadi yang tidak kenal jangan percaya. Kemudian jangan percaya tawaran tawaran yang tidak jelas, berupa menjanjikan, dan jangan percaya isu yang tidak jelas. Bila ada tanda-tanda mencurigai laporkan ke polisi terdekat," katanya.


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas