Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, November 5, 2018

Etape Dua, Rute Tepanjang TdS 2018



MWawasan, Sawahlunto~ Kota Sawahlunto mendapat kesempatan menggelar Start Etape 2 Tour De Singkarak 2018. Etape yang diklaim memiliki rute terpanjang pada gelaran kali ini yaitu sejauh 204.1 Km dimulai pada pukul 09.00 Wib Senin (5/11). Dihiasi cuaca mendung Pebalap diarak City Tour satu putaran terlebih dahulu sebelum start menuju garis finish di Kota Dharmasraya. Rute city tour  yaitu melewati Taman Segitiga, Pasar Sawahlunto dan berputar ke arah Museum Tambang Batu Bara Ombilin, yang diikut oleh 103 pebalap.

Pada beberapa gelaran TDS sebelumnya, Kota Sawahlunto lebih sering menjadi lokasi. Namun pada tahun ini, Sawahlunto menjadi lokasi start. Berkesempatan menjadi lokasi start, merupakan sebuah momen bagi peserta TDS 2018, untuk mengenal lebih jauh serta bisa menikmati keindahan dan kuliner yang ada di Kota Sawahlunto.

Geopark Sawahlunto menyuguhkan pemandangan nan indah. Hal ini diungkapkan oleh pebalap asal Jerman Daniel Bichlmann dari tim Bike Aid. Menurutnya, meski baru pertama kali datang ke Sawahlunto, namun suasana yang begitu nyaman dan sejuk, membuatnya terkesan saat berada di daerah penghasil batu bara kualitas terbaik dunia ini. "Saya memang belum begitu banyak berkeliling ke daerah ini. Tapi yang saya rasakan, Sawahlunto daerah yang menyenangkan. Apalagi bangun di sekitar kota terlihat bangun lama, dan saya suka dengan pemandangan ini," ujarnya Senin (5/11).

Diperkirakan perasaingan pebalap pada Tour De Singkarak edisi 10 tahun 2018 kali ini akan berlangsung ketat. Hal ini disinyalir bahwa pebalap unggulan tahun sebelumnya absen di gelaran tahun ini. Pada Etape 1 Bukittinggi - Sijunjung Minggu (4/11), Pebalap Indonesia Jamalidin Novardianto dari PGN Cyling Team mendominasi dengan torehan waktu tercepat 3:25:24.


#EDO

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas