Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, November 10, 2017

Sambangi Surabaya, Humas Setko Padang Serap Banyak Referensi Bidang TI


MWawasan, Surabaya (Jatim)~ Rombongan Humas Sekretariat Kota (Setko) Padang menyambangi "Kota Pahlawan" Surabaya, Kamis (9/11/2017). Kedatangan rombongan Humas Kota Padang yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Suardi disambut antusias oleh Kepala dan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Surabaya, Antiek Sugiharti dan Cahyo Utomo, berikut segenap jajaran.
Pertemuan berlangsung hangat dan interaktif, bertempat di ruang pertemuan Balaikota Surabaya. 

Antiek Sugiharti pada kesempatan itu mengungkapkan rasa sangat bahagia dan senang atas kedatangan tamu dari Kota Padang, sebuah kota di kepulauan Sumatera yang namanya tak asing lagi bagi lidah warga Surabaya dan Indonesia pada umumnya. 

"Semoga pertemuan ini berbuah bermanfaat, dimana masing-masing kita bisa saling bertukar pikiran, saling mengisi dan tentunya semakin mempererat tali persaudaraan antara Kota Padang dengan Kota Surabaya ke depannya", ungkap perempuan yang akrab disapa "Tri" tersebut. 

Ia juga berbagi pengalaman dan referensi seputar keberhasilan Kota Surabaya di bidang teknologi informasi (TI), khususnya pemanfaatan secara maksimal sarana TI oleh jajaran humas setempat dalam rangka menunjang pekerjaan yang berkaitan dengan penyebaran informasi seputar kegiatan kepala daerah dan segenap organisasi perangkat daerah (OPD) ke khalayak luas, khususnya warga Surabaya.

*Patut Diapresiasi

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Suardi, selain mengungkapkan rasa sangat senang dan bangga atas sambutan hangat dan bersahabat dari jajaran Dinas Kominfo setempat, juga sangat mengapresiasi kesuksesan Kota Surabaya di bidang teknologi Informasi (TI) atau populer disebut "IT" (information technology) sehingga berbagai penghargaan diterima, baik nasional maupun bertaraf internasional.

"Pertemuan ini meskipun singkat, namun bagi kami sangat bermakna. Banyak hal positif yang bisa kami serap, sehingga sesampai di Padang bisa diterapkan," ujar Suardi, diamini Kepala Sub Bagian Pemberitaan Setko Padang, Taf Chaniago, yang turut mendampingi dalam kunjungan ke "kota pahlawan" hari itu. 

Segala yang terpapar dalam pertemuan tersebut, tambah Suardi, semakin menambah semangat dan memotivasi dirinya beserta jajaran untuk berbuat dan berkarya lebih baik, sehingga apa yang diinginkan pimpinan dapat tercapai, seiring pesatnya kemajuan di bidang TI. Dengan pemanfaatan TI secara maksimal, bisa dilakukan pengkajian secara jeli dan mendalam terhadap setiap pekerjaan, sehingga akan melahirkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat untuk kepentingan publik. 

Para pucuk pimpinan di seperti walikota, wakil walikota dan kepala OPD di Kota Padang bisa mengetahui peristiwa yang terjadi di daerahnya dengan cepat dan tepat, sebab telah memanfaatkan TI sebagai alat petunjuk dan pedoman sebuah bekerjaan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Surabaya, Antiek Sugiharti, tak bisa berlama-lama karena banyak pekerjaan yang harus dituntaskan untuk persiapan acara Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2018. Namun, sebelum meninggalkan ruang pertemuan, ia sempat mengikuti prosesi pertukaran cenderamata sebagai kenang-kenangan. 
Pertemuan tetap berlanjut dan berlangsung penuh keakraban, dengan dipandu oleh Cahyo Utomo selaku Sekretaris Dinas Kominfo Kota Surabaya.


#Taf/ede/Buya

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas