Breaking

Thursday, October 12, 2017

PPWI Hadir untuk Masyarakat


MWawasan, Sijunjung (Sumbar)~Dengan keinginan dan tekad yang kuat Ketua Dewan Pengurus Cabang persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Sijunjung Syafrimal Tanjung mulai melangkah dalam menjalankan program PPWI setelah pelantikan 27 September 2017 bulan lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu (11/10) adalah  budidaya ikan lele di Kenagarian Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung. Dimana kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dahrial selaku Kepala Jorong Limau Sundai dan didampingi Monti selaku pengelola kolam ikan sekaligus ketua Kelompok Tani Kambang Batuah.

Menurut Ketua DPC PPWI Sijunjung Syafrimal Tanjung yang didampingi Sekretaris  Hendri Payan, SH, MH mengatakan program PPWI ini bertujuan untuk membentuk keinginan masyarakat dan membangun keinginan masyarakat dalam berwirausaha yang menciptakan lapangan pekerjaan dan terciptanya ekonomi yang sejahtera, ungkapnya.


Monti selaku pengelola kolam ikan sekaligus ketua Kelompok Tani Kambang Batuah mengucapkan terima kasih kepada PPWI yang telah  hadir di tengah-tengah masyarkat Sijunjung terutama di Kelompok Tani Kambang Batuah untuk membantu memberikan informasi dan gagasan atau ide agar kegiatan-kegiatan  masyarakat bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan, apalagi PPWI hadir untuk memberikan ilmu agar masyarakat paham dan mengerti, ulasnya.
 
Sementara, Dahliar Kepala Jorong  Limau Sundai dan juga sebagai tenaga teknis di UPTD Perikanan Kamang mengatakan terima kasih banyak PPWI yang telah memiliki insiatif sangat luar biasa dan ikut serta dalam kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat.
 
"Tidak semua hubungan kerja sama yang membentuk jalinan sebagai atasan dan bawahan, PPWI hadir membina ukuwah dengan masyarakat, merangkul msyarakat agar bisa lebih berani menyampaikan gagasan, kritik dan saran bahkan  mereka  lebih cakap dalam menerima informasi yang beredar di tengah- tengah masyarakat dan bisa menfilter informasi yang diterbitkan di banyak media", tambah Hendri Payan, SH, MH.


#Oja Hayati

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas