Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, October 12, 2017

Budidaya Perikanan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

MWawasan, Sijunjung (Sumbar)~Budidaya adalah usaha pemeliharaan dan pengembangbiakan ikan atau pun organisme lain yang memiliki sifatnya buatan. Salah satu kunci keberhasilan ialah mengolah lahan yang ada dan menjadikannya sebagai wahana saling membantu dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Kali ini,  PPWI hadir bukan hanya untuk memberi informasi semata melainkan membantu masyarakat dengan media sebagai alat untuk membangun kesejahteraan dengan cara pembudidayaan ikan lele ini, Sementara Dahliar kepala Jorong Limau Sundai, Nagari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung terlibat langsung dengan kegiatan yang digagas oleh DPC PPWI Sijunjung.

Hasil tinjauan lapangan, Rabu (11/10) di wilayah tersebut sangat mendukung untuk melakukan budidaya perikanan karena tempat dan air yang disediakan sangat memadai, " disini hanya dibutuhkan kegigihan masyarakat dalam melakukan kegaiatan dalam rangka merubah hidup terutama di bidang ekonomi", ungkap Dahliar.

Saat memasuki lokasi budidaya ikan lele rasa semangat lahir  dengan sendirinya. "Ini menjadi kebanggaan bagi kami bisa mengeksplor tempat yang bisa membangun perekonomian masyarakat dan dapat dijadikan contoh untuk masa yang akan datang", Harap Syafrimal Tanjung Ketua PPWI Sijunjung.

"Mudah-mudahan dengan do'a kita bersama  program ini dapat berjalan dengan baik," ulas  Hendri Payan, SH, MH ketika mendapingi  Syafrimal Tanjung dalam survei lapangan. 

Untuk menjalani usaha bukan dana/pembiayaan yang sangat penting melainkan tekad kuat yang akan merubah yang tidak ada menjadi ada  dan yang ada bisa dikelola dengan baik, jelas Tanjung lagi.

"Saya sangat berharap setelah hadir PPWI di sekitar kami bisa mengajak masyarakat untuk berfikir maju dan cerdas dalam memilah informasi," ujar Dahliar selaku tokoh masyarakat Jorong Limau Sundai.

Selama ini masih sangat terlihat keraguan pada diri masyarakat untuk memulai suatu perubahan karena informasi yang diterima masih rancu, tegas Dahliar.


#Oja Hayati



No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas