Breaking

Tuesday, October 24, 2017

SMPN 11 Antisipasi Pengaruh Global Tingkatkan Kegiatan Religi di Sekolah


MWawasan, Sarolangun ~ SMPN 11 Sarolangun tingkat kegiatan religius disekolah. Pasalnya cara itu merupakan salah satu antisipasi dipersiapkan dalam menghadapi pengaruh globalisasi dewasa ini. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra bahwa dari tingkat SD,SMP dan SMA sederajat untuk membaca Alqur'an sebelum proses belajar mengajar dimulai.

"Sekarang kami lebih meningkatkan kegiatan sholat berjemaah dan kegiatan keagamaan lainnya disekolah (religius) dan itu selaras dengan instruksi Bupati kita. bukan hanya itu, setiap hari jum'at kami membaca surah yasin secara bersama - sama ". Terang Idham Kholid Kepala sekolah SMPN 11 Sarolangun.


Pengaruh globalisasi dapat diartikan sebagai proses penyebaran unsur- unsur baru khususnya yang menyangkut informasi secara mendunia melalui media cetak maupun elektronik. Bagi tunas bangsa (pelajar) pada era globalisasi jangan sampai seperti kehilangan arah dan tujuan,

"Untuk itu kita sebagai orang tua mampu memaknai kepada siswa dan menjadikan masjid sebagai wadah mempersatukan umat serta memberikan pendidikan agama islam sejak dini kepada siswa untuk membentengi akhlak dan moralnya agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif. mari secara bersama kita dukung program bupati kita dalam memakmurkan masjid (musholla) termasuk disekolah ". Paparnya.



#Nal

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas