Breaking

Tuesday, August 8, 2017

Rotasi Pejabat Eselon II, III dan IV Pemko Kota Padang


MWawasan.Padang(SUMBAR)~ Pemerintah Kota Padang terus melakukan penyegaran dengan melakukan rotasi, promosi dan mutasi bagi sejumlah pejabat eselon II, III dan IV.

Hanya ada satu nama di jabatan eselon II yang dilantik kali ini. Yakni Dian Fakri yang sebelumnya Kepala Sat Pol PP sekarang menjabat Staf Ahli. Selain itu, 15 pejabat eselon III serta puluhan pejabat eselon IV diantaranya termasuk para lurah juga mendapat bagian dalam pelantikan sekaligus pengukuhan yang dilakukan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, di Aula Bagindo Aziz Chan Kantor Balaikota Padang, Selasa (8/8/2017). Turut hadir dalam kesempatan itu Unsur Forkopimda Padang, Sekda Asnel, Kepala BKPSDM Habibul Fuadi serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang.

Walikota menyampaikan, penyegaran ini diharapkan menjadi langkah maju bagi birokrasi Pemko Padang ke depan. Sebagaimana bagi pejabat yang dilantik, dituntut mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya masing-masing sekaligus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat/publik.

“Jabatan yang bapak ibu sandang merupakan tanggung jawab kepada Allah swt serta bangsa dan negara ini. Untuk itu laksanakanlah amanah ini sebaik-baiknya sesuai janji ikrar yang diucapkan,” imbau Walikota.


Lebih lanjut Mahyeldi mengimbau, kepada para pejabat yang dilantik di samping memperhatikan soliditas di dalam OPD-nya masing-masing juga harus mampu menjaga dan menegakkan aturan yang ada.

“Semoga dengan penyegaran ini akan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya Kota Padang yang kita cintai ini. Bagi pejabat yang meninggalkan posisi sebelumnya kami ucapkan terima kasih dan yang menempati jabatan baru mari berikanlah kontribusi yang maksimal dengan memimpin sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) sebaik-baiknya," imbuhnya.

Dalam pelantikan kali ini setidaknya terdapat sejumlah pejabat yang mendapati mutasi, rotasi juga promosi. Pelantikan ini juga diselingi penandatangan pakta integritas bagi pejabat yang dilantik menyangkut tugas-tugas dan target yang diinginkan. Terkait posisi yang ditinggalkan Dian Fakri sebagai Kasat Pol PP sesuai informasi yang didapatkan untuk sementara masih kosong. Untuk sementara akan diisi pelaksana tugas (Plt) sebelum dilakukan lelang jabatan untuk mengisi posisi tersebut. 



#Gan/David / Charlie / Faisal / Nda / Joim

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas