Breaking

Wednesday, August 16, 2017

Ini Agenda Pidato Presiden Di lembaga Perwakilan Rakyat

MWawasan.JAKARTA~ Jelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017, Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, dan Dewan Perwakilan Daerah akan menggelar sidang tahunan hari ini, Rabu, 16 Agustus 2017. Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri dan seluruh kepala lembaga negara akan hadir.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sidang tahunan ini terdiri dari tiga rangkaian. Pertama sidang tahunan MPR, kedua sidang bersama MPR, DPR, dan DPD, dan ketiga sidang paripurna DPR.

Sidang tahunan MPR akan dimulai pukul 09.00. Pada sidang ini, Presiden Joko Widodo akan berpidato soal kinerja lembaga negara. Sidang MPR selesai pukul 10.25 dan dilanjutkan dengan persiapan sidang bersama MPR, DPR, dan DPD dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Sidang bersama akan dimulai pukul 10.37. Pada sidang kali ini DPD akan menjadi tuan rumah. Ketua DPD, Oesman Sapta Odang, akan membuka acara dan memimpin jalannya persidangan.

Presiden Joko Widodo akan berpidato kembali pada sidang ini. Ia dijadwalkan menyampaikan pidatonya mulai pukul 11.10 hingga 11.45.
Setelah sidang bersama usai, presiden dan para tamu akan beristirahat untuk menunggu sidang Paripurna DPR dalam rangka pembukaan masa sidang I tahun sidang 2017-2018. Sidang paripurna DPR akan dimulai pukul 14.00.

Dalam sidang paripurna ini, presiden akan menyampaikan pidatonya soal nota keuangan terkait Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018.

Deputi Persidangan DPR, Damayanti, mengatakan tidak ada yang spesial dari sidang tahunan kali ini. Menurut dia semuanya sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas