Breaking

Monday, April 24, 2017

Dubes RI Kabul Tinjau Persiapan Pembangunan Fasilitas Kesehatan di Indonesia Islamic Center

MWawasan.KABUL~ Duta Besar LBBP RI Kabul, Bapak Dr. Arief Rachman MD, meninjau langsung kegiatan di Mesjid As-Salam, yang terletak di dalam kompleks Indonesia Islamic Center (IIC), Ahmad Shah Baba Mina, Kabul - Afghanistan (21/4). Pada kunjungan tersebut, Dubes RI Kabul juga melakukan kegiatan sholat Jumat bersama masyarakat setempat di sekitar Indonesia Islamic Center.

Pembangunan Indonesia Islamic Center dimaksudkan untuk menunjukkan peran Indonesia dalam proses perdamaian dan rekonsiliasi di Afghanistan dengan harapan dapat membantu meningkatkan kapasitas pendidikan dan kesehatan serta menjembatani perbedaan antaretnis maupun pemahaman agama di Afghanistan. Secara tidak langsung, hal tersebut juga akan meningkatkan citra Indonesia di mata pemerintah dan masyarakat Afghanistan serta meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Duta Besar RI Kabul juga meninjau persiapan permbangunan fasilitas kesehatan di dalam kompleks Indonesia Islamic Center (IIC). Sebagai bagian dari kelanjutan dari komitmen Indonesia kepada pemerintah dan rakyat Afghanistan, Presiden Joko Widodo menjanjikan untuk membangun fasilitas kesehatan senilai Rp.16 Milyar yang merupakan bagian dari kompleks Indonesia Islamic Center (IIC). Janji tersebut disampaikan Presiden pada saat kunjungan Presiden Afghanistan, Mohammad Ashraf Ghani, ke Indonesia pada tanggal 5-6 April yang lalu.

Dubes RI Kabul juga berkesempatan bertemu dengan para pengurus mesjid, tetua masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar mesjid. Dalam diskusinya bersama masyarakat setempat, Dubes RI Kabul menyampaikan pentingnya penguatan silahturahmi antara Indonesia, dalam hal ini pihak KBRI Kabul dengan masyarakat Afghanistan, terutama dalam proses perdamaian dan rekonsiliasi. 

Duta Besar RI Kabul juga menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia akan segera memulai pembangunan fasilitas kesehatan di dalam kompleks Indonesia Islamic Center (IIC) serta akan terus mendorong komitmen pemerintah Indonesia untuk membangun fasilitas lainnya seperti perpustakaan dan guest house.



#Gan/KBRI Kabul

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas