Breaking

Sunday, March 26, 2017

Reskrim Polres Prabumulih Lakukan Patroli Lokasi Rawan Bandit Pemecah Kaca Mobil

MWawasan.SUMSEL ~ Untuk mengatisipasi bandit pecah kaca kembali beraksi di tiap Jumat di kota Prabumulih, Sumatera Selatan, jajaran Reskrim Polres Prabumulih bersama seluruh jajaran reskrim Polsek-polsek dikerahkan melakukan patroli ke seluruh kawasan rawan di Bumi Seinggok Sepemunyian, Jumat (24/03).

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH, "Mengantisipasi kejadian pecah kaca kembali terjadi, kami berkoordinasi dengan seluruh polsek melaksanakan ploting anggota, seluruh turun ke jalan melakukan patroli," ungkapnya.

Pria yang sebelumnya menjabat Panit 2 unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel ini menuturkan, patroli tidak hanya untuk pencegahan namun juga penindakan jika anggota mendapati pelaku kejahatan khusunya pecah kaca tengah beraksi.

Tindakan tegas terukur tidak menutup kemungkinan dilakukan, apalagi membahayakan anggota kami tentu para pelaku akan ditindak tegas terukur (tembak), tegasnya seraya mengatakan pengamatan pihaknya kejahatan itu cenderung dilakukan Jumat saat orang-orang menunaikan ibadah keagamaan.
Menurut Eryadi, "Berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya, pelaku-pelaku bandit pecah kaca bukan merupakan bandit asal dalam kota Prabumulih namun dari luar kota. Kalau kami lihat modusnya dan hasil koordinasi dengan Subdit III Krimum Polda Sumel cendrung pelaku dari luar, mereka sistemnya bermotor dengan melihat situasi ada kesempatan mereka bermain, " katanya.
Eryadi juga menuturkan, pihaknya sejauh ini terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data-data terkait kasus-kasus pecah kaca yang telah terjadi di Prabumulih.

"Kami terus kumpulkan bukti-bukti, baik rekaman CCTV atau lainnya sehingga pelaku bisa terungkap dan bisa kami amankan, " tuturnya.





#Gan/ Opr PID Polresta Prabumulih

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas