Breaking

Saturday, March 11, 2017

Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Dibekuk polsek Deli Tua

MWawasan.MEDAN ~ Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, SIK , SH, MHum membenarkan pihaknya di Polsek Deli Tua dibawah pimpinan Kompol Wira Prayatna, SH, SIK berhasil ungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor.
 
“Modus yang dipakai oleh pelaku sebenarnya modus lama, namun korban tidak menyadari dan lalai, maka kita harus lebih berhati-hati.” Ujar Sandi Nugroho.

Polsek Delitua mengamankan pelaku inisial JRS(20), warga Perumahan Mutiara Hijau Blok B1 No.08 Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk- Batam dan Hodi Wahyudi (17 tahun), warga Jalan Roso Gang Roso Indah, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua.
Kronologi
Pada hari Rabu(08/03), sekira pukul 11.00 wib, korban mengendarai sepeda motor korban Yamaha Vega R Tahun 2007 BK 2754 UZ untuk menjemput adik korban kesekolah. Kemudian korban bertemu dengan pelaku JRS(20) di warnet cempaka, kemudian pelaku minta tolong kepada korban untuk menemani pelaku ke ATM untuk mengecek uang yang dikirim abang pelaku dari batam. 

Setelah pelaku dan korban ke ATM dan mengecek uang tersebut ternyata belum di kirim oleh abang pelaku. Kemudian pelaku minta tolong untuk menemani pelaku ketempat temannya untuk meminjam HP temannya untuk menghubungi abang pelaku.

Pada saat melewati warnet purwo pelaku menurunkan korban, “kau tunggu disini sebentar ya, paling sekitar 10 menit,”ujar pelaku. 

“iya tapi jangan lama lama ya,” jawab korban, Kemudian pelaku membawa sepeda motor dan tidak kembali kembali.

Korban merasa curiga kemudian melapor kejadian tersebut ke petugas polsek delta. Dan selanjutnya petugas bersama korban mencari keberadaan pelaku tersebut. Tepat pada pukul 22.30 wib kedua tersangka diamankan di rumah teman tersangka di Jalan Garu 1 Kel. Harjosari 1 Kec. Medan Amplas. Setelah ditindak lanjuti pelaku mengaku sepeda motor dititipkan di Daerah Kaban Jahe untuk dijual.
 


#Gan/HumasPoldaSumut

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas