Breaking

Monday, January 9, 2017

Sumbar Dihoyak Gempa 5,5 SR

MWawasan.Padang(SUMBAR)--- Dari data dari BMKG, gempa yang terjadi pada Senin, 9 Januari 2017, pukul 18.28 WIB tersebut, berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) berlokasi 1,69 LS, 100.31 BT (64 Km Barat Laut Pesisir Selatan, Sumbar) dengan kedalaman 17 Km. Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Durasi guncangan gempa dirasakan hingga beberapa detik dan merata dirasakan di seluruh Sumatera Barat.

Sumatera Barat sudah beberapa kali diguncang gempa bumi dalam setahun terakhir, termasuk gempa berkekuatan 6,5 pada Skala Richter, 2 Juni 2016.

Sumatera Barat juga pernah diguncang gempa berkekuatan 7,8 pada skala Richter 2 Maret tahun silam yang berpusat di perairan sejauh 682 kilometer sebelah barat daya Kepulauan Mentawai, dengan kedalaman 10 kilometer.


Gempa bumi menghoyak Kota Padang menjelang waktu salat Magrib masuk. Warga pun panik, terlihat warga berkumpul keluar rumah dan berusaha mencari informasi dimana lokasi pusat gempa dan dampak yang ditimbulkan dari gempa tersebut. 

Kepanikan juga terlihat di rumah sakit Jamil Padang. Pasien dan tamu serta keluarga pasien berusaha mengevakuasi pasien keluar dari bangsal- bangsal perawatan.

"Saya kaget dengan Gempa, dan berusaha membawa orang tua keluar dari gedung perawatan. Keluarga pasien yang lain juga panik," ungkap Santi yang tengah menunggui ibunya di bangsal penyakit dalam lantai 2.

Informasi yang terupdate, belum ada laporan mengenai korban dan kerusakan akibat gempa 5,5 SR yang menghantam Sumbar dan sekitarnya.

#Gan

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas