Breaking

Sunday, December 4, 2016

Masyarakat Berharap Pemerintah Memperbaiki Jalan Lintas Siak-Buton di Sei Apit

MWawasan.SiakSriIndrapura(RIAU)- Kondisi jalan Lintas Siak-Buton di Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak, Riau kembali rusak dan sulit untuk dilalui masyarakat. Jalan tersebut bila hujan tak hanya licin, namun juga dipenuhi lumpur dan banyak lobang menganga mengundang bahaya bagi pengendara yang melewatinya.

Jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Siak dengan Kepulauan Meranti tersebut, sejauh ini masih belum memperoleh perhatian pemerintah, terutama Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau.

"Keadaan jalan saat ini sangat memperhatinkan. Harus ada tindakan pemerintah untuk memperbaikinya. Karena jalan ini merupakan jalur transportasi utama yang menghubungkan dua kabupaten. Apalagi jalan lintas Siak-Buton sangat banyak dilalui kendaraan perusahaan yang kadang melebihi tonase. Mereka melansir cangkang tanpa memperhatikan kondisi jalan," kata salah seorang warga, Ali Azhar kepada fokusriau.com, kemarin.

Seharusnya, jalan penghbung tersebut menjadi prioritas pemerintah kabupaten bersama provinsi. "Mestinya ada anggaran perawatan. Minimal melakukan pengerasan dengan kerikil agar jalan tidak licin dilalui saat hujan. Selain itu, harusnya ada alat berat yang disiagakan untuk merapikan jalan yang rusak, agar masyarakat tetap bisa melintasi jalur tersebut," tukasnya.

Dikatakan, masyarakat berharap pemerintah memberikan perhatiannya. Supaya tingkat kerusakan tidak kian parah dan merugikan para pengguna jalan. 



#Gan/fokusriau/adi fadhilahi akbar

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas