Breaking

Thursday, December 15, 2016

Coffee Morning Kapolda Papua Bersama Forkopimda Provinsi Papua

MWawasan.JAYAPURA- Menjelang Pemilukada serentak Tahun 2017, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan coffee Morning bersama bersama Forkopimda Provinsi Papua dan Penyelenggara Pemilukada Tahun 2017 bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua. Rabu (14 /12).

Hadir dalam kegiatan yaitu Gubernur/yang mewakili, Pangdam XVII-Cendrawasih, Kabinda Provinsi Papua,  Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Para Pejabat Utama Polda Papua dan Kapolres Kota,  Kapolres Jayapura serta Kapolres Keerom.

Dalam sambutanya Kapolda Papua mengatakan masih diingatkan kita bahwa pada tanggal 29 Oktober 2016 yang lalu telah digelar deklarasi pilkada berintergritas dan damai dilokasi wisata khalkote yang diikuti oleh seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati dan/ walikota dan wakil walikota dan juga turut hadir ketua KPU RI. Untuk wujudkan harapan ini tidaklah mudah, banyak kendala dan tantangan yang harus kita selesaikan bersama seperti saat ini kita duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan pemilukada khususnya yang ada di kota jayapura.

Saya menilai, kegiatan ini sangat relevan dan baik yang diharapkan dengan dinamika perkembangan masyarakat khususnya pada tahapan pilkada ini. Oleh karena itu, demi menjamin keberlangsungan pilkada yang tertib maka seluruh unsur penyelenggara pilkada harus sejalan dalam melaksanakan tugasnya dan konsisten sesuai aturan.

Tidak hanya itu, seluruh penyelenggara pilkada khususnya KPU Provinsi Papua harus menjamin kelancaran seluruh tahapan pilkada serentak di Provinsi Papua. Kedua lembaga ini memiliki peran dan tanggungjawab strategis sekaligus jadi harapan rakyat untuk menghasilkan pimpinan-pimpinan daerah yang memiliki integritas moral yang baik.

Selanjutnya penyampaian ketua KPU, Wakajati, Kakesbang Pol, Pangdam XVII-Cendrawasih, Kabinda, Danlantamal, Danlanud dan Kapolres Kota Prov Papua.  Pada intinya menyampaikan  terkait dengan kesiapan dalam menghadapi Pemilukada 11 kab/kota, masih adanya penggunaan sistem Noken dalam pemilihan, data daftar pemilih tetap, situasi kamtibmas diwilayah/lokasi yang akan melaksanakan pemilihan, serta perkara antara pasangan calon dan KPU Provinsi.

Diakhir kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang sudah memberikan penjelasan-penjelasan dalam menghadapi pemilukada 2017. untuk penekanan, agar seluru pimpinan jajaran TNI-POLRI diwilayah hukum masing-masing dapat menciptakan kondisi aman, baik dan tentram.

Gan/Humas Polda Papua

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas