Breaking

Friday, November 11, 2016

Wawako Apresiasi Kemah Bhakti MAN 3 Padang

MWawasan.Padang(SUMBAR)- Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi membuka kegiatan kepramukaan Kemah Bakti Masyarakat yang dilaksanakan murid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang di Perkampungan Medan Nan Bapaneh, Kelurahan Lubuak Minturun Kecamatan Koto Tangah, Jumat (11/11). 

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 500 siswa-siswi itu, terlihat banyaknya tenda-tenda mungil yang didirikan sebagai tempat beristirahat. Bendera Sasaka Merah Putih pun dikibarkan ditengah area perkemahan yang dikelilingi pepohonan di perbukitan itu.

“Kegiatan Kemah Bakti Masyarakat yang dilaksanakan MAN 3 Padang ini patut diapresiasi. Sebagaimana kepramukaan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang termasuk dalam kurikulum pendidikan. Lihat saja, dalam kegiatan ini para siswa-siswi saling berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik bersama masyarakat. Sehingga berbagai manfaat juga dirasakan masyarakat disekelilingnya seperti dalam membantu perbaikan jalan, pembersihan selokan dan aksi sosial lainnya” terangnya.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kota Padang itu menyampaikan, kegiatan kepramukaan merupakan sarana dalam membentuk karakter yang baik, jiwa mandiri, kepemimpinan, meningkatkan iman takwa dan rasa tanggung jawab yang berguna bagi masa depan para anak didik itu sendiri. 
‘Semoga kepramukaan di Kota Padang terus ditingkatkan, karena banyak hal positif yang didapatkan,” ujar Emzalmi.

Sementara Kepala MAN 3 Padang, Afrizal menyampaikan Kemah Bakti Masyarakat tersebut dilaksanakan selama empat hari dari Kamis hingga Minggu (10-13/11) yang pembukaannya hari ini Jumat (11/11). Dalam kegiatan ini di samping melaksanakan kegiatan pembekalan kepramukaan anak-anak melakukan bakti sosial bagi masyarakat. Diantaranya seperti goro lingkungan, memperbaiki selokan, lalu memotori kajian-kajian keislaman di mushala dan pengecatan mushala.

“Jadi, tujuan kegiatan ini demi menanamkan rasa dharma Pramuka pada setiap peserta didik, khususnya dharma pertama,kedua kelima dan keenam. Selain itu juga membantu masyarakat di areal bhakti sesuai dengan kompetensi kapabilitas yang dimiliki peserta didik. Apalagi berkemah juga dapat mengembangankan kepercayaan terhadap diri sendiri, merajut silaturrahim dan kekompakan antar sesama peserta didik yang juga membaur dengan masyarakat lingkungan perkemahan,” sebutnya.

Dalam pembukaan Kemah Bakti Masyarakat MAN 3 Padang tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, H. Japeri, MM. Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan mengayunkan cangkul oleh Wakil Walikota, Emzalmi yang disaksikan seluruh peserta didik.



#Gan/humas/ David

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas