Breaking

Tuesday, November 29, 2016

ONGKOS PALEMBANG-KAYUAGUNG HANYA 10 RIBU

MWawasan.OKI(SUMSEL)- Setelah menerima 5 unit bus Damri dari bantuan pemerintah pusat, Pemkab OKI segera melakukan operasional bus dengan ukuran medium tersebut. Bus ini rencananya akan di pool di Dinas Perhubungan (Dishub) OKI. 

Bupati OKI, H Iskandar SE mengatakan, pihaknya sudah mengajukan bantuan bus ini sejak tahun lalu. 

"Alhamdulillah kemarin sudah sampai, makanya segera kita atur bagaimana jadwal dan trayeknya," ujarnya saat melakukan uji coba bus tipe Bus Rapit Transit (BRT) ini, Jumat (18/11/2016). 

Tak hanya itu, ongkos yang harus dikeluarkan pun cukup irit, yakni Rp10 ribu untuk sekali jalan dengan rute Kayuang-Palembang atau sebaliknya. 

Menurut Iskandar, keberadaan bus ini akan memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan ke Palembang yang ditempuh dalam waktu singkat. 

"Sementara ini baru kita upayakan rute ke Palembang-Kayuagung. Ke depan mungkin bisa mengakomodir di setiap kecamatan, tergantung dari persedian bus," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dishub dan Kominfo OKI, Tohir Yanto menambahkan, dari kelima bus yang ada rinciannya 3 unit berangkat dari Palembang dan 2 unit berangkat dari Kayuagung. 

"Untuk jadwal keberangkatan bus 1 pukul 15.00 WIB, dan bus 2 pukul 16.00 WIB," jelasnya. 

Adapun rute yang dilewati yakni kantor Dishub (ke arah pemda memutar masuk ke Jln Yusuf Singedekane) - Jln Yusuf Singedekane - Jln KaptenTeguh - SP Sri Kelang - Letnan Muchtar Saleh - SP Polres - SP Kijang. 

Sedangkan lokasi naik dan turun penumpang di halte yang ada rambu Bus Stop atau kalau di Palembang bisa di halte bus.


#Gan/ Febri

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas