Breaking

Tuesday, November 29, 2016

SMP Negeri 1 Sungai Menang Harapkan Rehab Sekolah

MWawasan.OKI(SUMSEL)- Sekolah merupakan salah satu sarana belajar yang dapat menentukan keberhasilan seorang anak dalam meraih cita-citanya sekaligus menjadi indikator keberhasilan kualitas pendidikannya. Namun bila tidak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai, dikhawatirkan guru dan murid tidak dapat maksimal mengeluarkan potensinya dalam kegiatan belajar mengajar. 

Demikian halnya seperti yang terjadi di SMP Negeri 1 Sungai menang Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI yang berada di wilayah kerja UPTD Pendidikan Kec.Sungai menang ada ruang kelas yang rusak ,yang pasti akan  bisa menghambat kegiatan belajar dan mengajar, sekolah ini memiliki anak didik sebanyak 215 murid  yang dibagi menjadi 8 rombongan belajar (ROMBEL) yang didukung tenaga pendidik sebanyak 6 guru yang berstatus PNS ditambah 12 tenaga honorer,   

SMP Negeri 1 Sungai menang  yang dikepalai oleh  Wakidi SPd ketika ditemui di ruangan kantornya baru-baru ini dia menjelaskan, “Ya memang benar, di sekolah kami ada ruang kelas yang hampir rusak sebanyak 7 ruang kelas belajar karena sudah bertahun-tahun belum pernah direhab sejak tahun 2003 , rusaknya seperti diplafon dan yang lainnya sangat memprihatinkan kalau hujan bocor. 

Tambah, Wikidi sekarang ini SMP N 1 Sungai menang juga  belum adanya ruang guru jadi selama ini kita memakai ruang perpustakaan untuk sementara dan ruang perpusatakaan tetap kita fungsikan sebagaimana fungsinya.

Wakidi juga mengharapkan  kepada pemerintah terkait agar dapat memperhatikan keadaan sekolah yang dipimpinnya sekarang ini,  "serta kami juga berharap kepada pemerintah daerah dan dinas terkait agar bisa membantukan apa yang menjadi kendala sekolah kami saat ini seperti bisa membantu rehab RKB (ruang kelas belajar)," tutur Wakidi.

Lanjutnya, “Tetapi hal ini tidak menjadi suatu kendala dalam  proses belajar dan mengajar karena kami selalu berupaya melaksanakan potensi yang ada saat ini. karena targetnya adalah seluruh murid bisa berprestasi serta memprioritaskan proses belajar dan mengajar yang optimal,” pungkasnya.


#Gan/febri

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas