Breaking

Monday, November 14, 2016

HUT Korpri ke-45, ASN Pemko Padang Lombakan Senam Maumere

MWawasan.Padang(SUMBAR)- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Padang bergoyang lewat senam Maumere, Senin (14/11). Mereka saling berlomba dengan memperlihatkan gerakan yang serentak dan menarik.

Senam Maumere yang digelar di Halaman Balaikota Padang di Aia Pacah ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke-71. Sekaligus untuk meningkatkan semangat kerja pegawai lewat olahraga.

"Lomba senam Maumere ini dalam rangka menyemarakkan HUT Korpri ke-45," kata Walikota Padang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Corri Saidan, saat membuka lomba tersebut.

Selain untuk meningkatkan semangat kerja pegawai, diadakannya lomba senam Maumere ini juga untuk mempererat tali silaturahim antar pegawai.

"Lomba ini semakin mempererat silaturahim. Karena lewat momen inilah para pegawai bisa bertemu dan berkumpul," terang Corri.

Corri menyebut, dipilihnya senam Maumere karena senam tersebut cukup populer dan disukai saat ini. Senam ini juga mampu mengeluarkan keringat karena gerakkannya yang enerji dari ke kiri dan ke kanan.

"Kita ingin senam ini dikenal oleh seluruh pegawai dan diaplikasikan setiap berolahraga," sebutnya.

Dalam lomba itu, 10 tim nampak sudah menyiapkan diri. Satu tim terdiri lima orang.

"Kita sudah siapkan hadiah bagi tim terbaik," sebut Corri.

Hadiah kepada pemenang lomba senam akan diserahkan pada upacara HUT Korpri yang dilaksanakan 29 November 2016. Pada upacara itu juga diserahkan hadiah kepada seluruh pemenang lomba.

Sementara pada lomba senam Maumere di halaman Balaikota Padang itu nampak 10 tim saling mempertunjukkan kebolehannya di depan dewan juri penilai. Uniknya, tim dari Satpol PP juga ikut tampil. Lima personil Satpol PP pria tampil eksentrik dengan kacamata hitam dan pakaian seragam lengkap. Mereka memadukan gerakan senam sambil memainkan pentungan yang dimiliki sehingga mengundang decak kagum penonton.




#Gan/humas/Charlie)

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas