Breaking

Friday, July 24, 2015

Masyarakat Diminta Berikan Partisipasi untuk Kemajuan Pariwisata

MWawasan,Painan ~ Perhatian yang dilakukan pemerintah setempat untuk memajukan pariwisata yang ada, telah menjadikan objek wisata yang ada, menjadi pilihan untuk dikunjungi, termasuk pada saat lebaran idul fitri 1436 Hijriah ini. Hal itu tentunya perlu dorongan dari pemerintah provinsi, bagaimana agar potensi wisata yang ada di daerah lainnya juga dapat dipacu dalam mendorong kemajuan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Keindahan pantai yang ada di Pesisir Selatan, memang selalu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung, termasuk Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang meninjau langsung wisata bahari yang ada di pantai carocok, Painan, kemarin. Ia dan rombongan juga terlihat menikmati berbagai permainan yang ada di objek wisata tersebut.
Irwan Prayitno disela-sela kunjungannya itu mengatakan, potensi wisata yang dimiliki pesisir Selatan ini tentunya merupakan anugrah yang patut dibanggakan, dan ini sebagai upaya memajukan pembangunan di Sumatera Barat. “Dengan semakin berkembangnya kawasan wisata bahari di pinggir pantai Sumbar ini menjadi tren baru meningkatkan kunjungan wisata,” sebutnya.

Dengan banyaknya kunjungan wisatawan, Ia menyatakan hal itu menandakan gairah wisata di Sumbar semakin mendapat perhatian dikalangan wisatawan dan telah mendunia. “Kegiatan pengembangan kawasan wisata ini akan terus kita dorong selain juga dapat memajukan pembangunan daerah juga mampu meningkatkan perekonomian daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Namun dari semua kemajuan ini ia mengharapkan masyarakat ikut serta memberikan dukungan dan partisipasi aktifnya untuk menjaga dan memelihara potensi ini secara baik. “Kami meminta masyarakat untuk ikut serta memberikan pelayanan dan menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjungi serta tetap mempertahan budaya lokal sebagai kepribadian jatidiri,” ujarnya.

Dengan perhatian yang tidak hanya dilakukan provinsi, namun juga nasional hingga internasional terhadap pariwisata di Sumbar, ia yakin perkembangan dan kemajuan pariwisata Sumbar kedepan akan terus mengalami meningkatan. Pengunjung yang datang, tak hanya dapat menikmati keindahan alam, tapi dapat menjadikannya sebagai wisata pendidikan, riset, kesehatan dan kuriner.

“Tentunya kami mengharapkan meskipun terjadi kemajuan parawisata, namun itu semua masih tetap memegang teguh falsafah ABS-SBK, religi dan menjauhkan diri dari kegiatan hal-hal yang pornografi, narkorba serta penyakit masyarakat lainnya,” harapnya.

Menyikapi kunjungan langsung Gubernur Sumbar tersebut, yang juga didampingi Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit tersebut, terpisah Kabag Humas Pesisir Selatan, Sabrul Bayang mengatakan ini sebagai perhatian dari pemerintah provinsi dalam memacu semakin meningkatnya pariwisata yang ada di Pesisir Selatan.
“Wisata Mandeh saat ini telah menjadi perhatian nasional. Pemprov Sumbar juga telah memberikan perhatian seriusnya terhadap pariwisata dengan perhatian seriusnya terhadap kemajuan pariwisata yang ada, sebagai potensi pariwisata yang bisa diandalkan untuk meningkatan kunjungan pariwisata ke Sumbar,” sebutnya, kemarin.

#Buya

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas