Breaking

Saturday, June 13, 2015

Pelantikan DPD PPWI Sumbar dan Seminar Internasional Sukses

M Wawasan, Padang---Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Sumatera Barat dan Seminar Internasional berjalan sukses di edOTEL Jl. Bundo Kanduang No. 18 Padang, Sabtu (13/6).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum PPWI, pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kota Padang serta tamu undangan lainnya dan mahasiswa dari berbagai macam perguruan tinggi di Kota Padang, nampak hadir ratusan undangan dan peserta seminar internasional.

Dalam kata sambutan, ketua panitia pelaksana mengatakan, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan peserta seminar yang hadir saat ini, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan memberikan yang terbaik kedepannya, ungkap Syafrizal Buya.

Ketua Dewa Pengurus Daerah PPWI Sumatera Barat Amsir Rustam, SE mengatakan, Kita berharap semua pengurus PPWI ini selalu aktif dalam menjalankan setiap program dan kegiatan organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitasnya di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Dalam kata sambutannya Ketua Dewan Pengurus Nasional PPWI Wilson Lalengke, S. Pd. M. Sc. MA mengatakan, PPWI telah terbentuk di 22 provinsi dari 33 provinsi yang ada di Indonesia, kehadirannya sangat dirasakan sekali oleh masyarakat karena semua program dan kegiatannya membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa dan negara kita.  Begitu juga ungkap ketum PPWI tetap mejalankan dan meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat kedepannya.

Sementara Drs. Zul Aliman dari Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat mengatakan, Kehadiran PPWI di Sumbar merupakan salah satu yang diimpikan selama ini, karena kegiatannya sangat membantu sekali bagi pemerintah dalam rangka mencerdaskan masyarakat dan kita berharap konstribusi yang diberikan selama ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan demi kemajuan bangsa dan negara.

Seminar Internasional PPWI dikagumi peserta
Seminar Internasional merupakan salah satu rangkaian kegitan yang sangat dikagumi oleh masyarakat terutama mahasiswa, hal itu terbukti ketika seminar internasional bertemakan “Jurnalis adalah pewarta mencerdaskan kehidupa bangsa” yang dilaksanakan DPD PPWI Provinsi Sumatera Barat di edOTEL Bundo Kanduang No. 18 Padang, Sabtu (13/6). 

Seminar Internasional itu menampilkan pemateri Wilson Lalengke Ketua Dewa Pengurus Nasional PPWI dan Katsujiro Ueno pakar training dari Jepang seminar itu dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai pegruruan tinggi di Kota Padang.

Menurut Wirda salah satu peserta  dari perguruan tinggi negeri mengatakan, “Saya merasa bangga karna bisa mengikuti seminar ini, materi yang disampaikan sangat memotivasi dan menambah wawasan saya dalam ilmu jurnalistikdan pendidikan.

Hal senada juga disampaikan Abdul Hamid, “Saya merasa senang bisa mengikuti seminar jurnalistik ini, saya termotivasi untuk meningkatkan kemampuan saya dalam ilmu jurnalistik dan pendidikan”.  


Dilaporkan: Ernadi

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas