Breaking News

Kholidi Jabat Staf Ahli Bupati

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI)Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri kembali melantik enam orang pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin (02/09) kemarin di ruang kerja Wakil Bupati Sarolangun.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Sarolangun Nomor 333/bkpsdm/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan administrasi di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Salah satunya, Drs Kholidi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, UKM dan Koperasi, dilantik menjadi Staf ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sedangkan lima pejabat lainnya, Muzamil sebelumnya sebagai kasi kesejahteraan sosial kecamatan Air Hitam, dilantik menjadi Kasi ketertiban umum. Yuli Widiati dari fungsional umum kini pindah dengan jabatan Kasubbid Pembinaan di BKPSDM Sarolangun.

Kemudian Meti silvia, AMD sebelumnya menjabat sebagai Fungsional umum DPMPTSP lalu dilantik sebagai Kasi Pembangunan kelurahan Gunung kembang, Sudarmaji kepala uptd di Dinas Perhubungan kini dilantik kasi bimbingan keselamatan dan amal lalin dinas Perhubungan, dan satu orang lainnya ada nama Irwansyah.

Wakil Bupati Hillalatil Badri mengatakan bahwa proses pelantikan pejabat ini merupakan bentuk pembinaan kepada para ASN sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. Dengan harapan terbentuknya ASN yang profesional, memiliki nila dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintah dan pembangunan.

"Tentu dalam pembinaan kepada para ASN ini tetap mengacu sesuai ketentuan perundang-undangan, saya tetap melakukan pertimbangan berdasarkan pada objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreatifitad tanpa membedakan Gender, suku agama dan ras," katanya.

Ia juga berharap dengan pengambilan sumpah jabatan ini, para pejabat yang dilantik agar segera bekerja dengan baik di tempat tugas masing-masing serta mampu meningkatkan kinerja dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun.

"Selamat bekerja di tempat yang baru, saya harap dapat segera beradaptasi, dan lakukan introspeksi diri. Dengan harapan saudara mampu menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Selamat bertugas dan berkarya, semoga allah swt memberikan kekuatan dan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian," katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan proses pelantikan yang sebelumnya belum terlaksana, karena tidak hadir dalam proses pelantikan beberapa waktu yang lalu.

"Mereka dimaklumi tidak hadir, karena waktu itu pak bupati sangat butuh sekali waktu itu. Oleh karena itu hari ini kita lantik kembali. Tidak ada pelantikan yang apa, kecuali kadisperindagkop, kita butuh kesenioran beliau di staf ahli, atas izin KASN dan beliau disana sudah lebih dari lima tahun, jadi kalau tidak dilantik maka dia harus mengikuti ulang dari nol," katanya.

#iksan

No comments