Breaking News

Desra- Sabrana Maju di Pilkada Kabupaten Solok

MWawasan, Solok (SUMBAR)~ Mantan Wakil Bupati Solok dua periode, Desra Ediwan berpasangan dengan mantan angggota DPRD Sumbar dari Gerindra, Sabrana dalam Pilkada tahun depan. Diperkirakan pasangan itu akan diusung Golkar dan Gerindra.

Desra juga mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar, yang kemudian dia mundur setelah ikut dalam pemilihan anggota DPD pada pemilu lalu.

Desra menjadi calon bupati, wakilnya Sabrana. Pasangan itu menambah daftar nama yang akan maju dalam pilkada mendatang. Nama-nama yang sudah mengapung, antara lain Nofi Chandra, Yulfadri Nurdin, Zul Elfian dan lainnya.

Desra kepada Singgalang, Jumat (20/9) di Padang menyebutkan, dia sepakat dengan Sabrana untuk membawa Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik. Berbekal pengalaman selama 10 tahun menjadi wakil bupati, Desra tahu persis kebutuhan masyarakat dan daerah.

Desra menyebutkan, masyarakat memerlukan infrastruktur, terutama bagi daerah terisolir. “Masyarakat juga memerlukan keberpihakan untuk pembangunan pendidikan, pertanian dan pariwisata,” katanya.

Menurut Desra, dia sepakat dengan Sabrana untuk mengabdi kepada masyarakat. Mereka juga akan bersaing dengan kandidat lain. “Kita akan adu konsep dan gagasan tentang Kabupaten Solok di masa depan,” kata Desra.

Kesepakatan maju bersama ditandai dengan penandatanganan kesepahaman di Padang hari ini. Dengan ditandatanganinya kesepakatan itu tidak ada lagi spekulasi tentang pasangan Desra maju di pilkada. “Tekad kami menjadi pelayan bagi masyarakat,” kata Desra.

Sabrana mengemukakan, dirinya bersedia menjadi cawabup Desra Ediwan. “Awalnya saya ingin maju menjadi bupati. Tetapi setelah saya dan tim saya turun, ternyata justru nama Pak Desra yang dominan disebut masyarakat. Karena itu saya bersedia mendampingi beliau,” tutur Sabrana

#rel/ Buya

No comments