Breaking News

Waspada Modus Penipuan!!! Nama Kapolres Pekalongan Kota Dicatut

MWawasan, Kota Pekalongan (JAWA TENGAH)~ Modus kejahatan dunia Maya kembali lagi terjadi di kota pekalongan. kali ini motifnya menggunakan nama Kapolres Pekalongan Kota yakni AKBP Ferry Sandy Sitepu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,dari polres sendiri menuturkan motif yang dilakukan pelaku yakni menghubungi korban melalui WA dengan foto profil Kapolres, menawarkan berbagai jenis kendaraan lelang.

Masyarakat awam yang mengetahui hal tersebut, digiring agar terpedaya dengan harga murah, proses cepat lantaran dibekingi langsung oleh Kapolres. Padahal hal tersebut hanya tipu muslihat saja, jika korban telah menstransfer sejumlah uang maka pelakunya akan kabur begitu saja.

“Pelaku seolah-olah menawarkan mobil murah hasil lelangan. Calon korban ditelepon, ditawari kendaraan dengan harga murah. Kalau korban tertarik disuruh melengkapi data, baru ending-nya disuruh mentransfer sejumlah uang untuk DP maupun biaya administrasi. Padahal semua hanya fiktif belaka. 

''Apabila masyarakat ada yang menjadi korban maupun mengetahui adanya hal seperti itu, diimbau untuk melapor ke Polres Pekalongan Kota ataupun polsek setempat,” imbau AKBP Ferry, Rabu (15/5).

“Jangan mudah percaya dan mau membeli apapun bila harganya jauh berbeda dgn harga pasaran apalagi perbedaannya sampai 50% bahkan lebih serta unit nya tidak bisa dilihat umum,” tandas Kapolres. 

#Agus

No comments