Breaking News

Aliansi BEM Sumatera Barat Gelar Konsolidasi Daerah



MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM SB) menggelar konsolidasi daerah di kampus STKIP Adzkia Padang, Minggu (12/05/2019).

Konsolidasi daerah (Konsolda) ini adalah lanjutan dari acara Musda dan Raker BEM SB di kampus STIKes Fort De Kock Bukittinggi pada 25-28 April 2019 yang lalu. Konsolda ini diikuti oleh 18 kampus yang tergabung ke dalam aliansi BEM SB, diantaranya yaitu :
1). Stikes Fort De Kock
2). STKIP Adzkia
3). Stikes Yarsi
4). Stiper Sawahlunto Sijunjung
5). IAIN Bukit Tinggi
6). Politani Payakumbuh
7). Poltekes Padang
8). Unand
9). Stifi YP
10). UPI YPTK
11). Stikes Prima Nusantara
12). UNP
13). PNP
14). Unidha
15). STMIK Indonesia Padang
16). IAIN Batu Sangkar
17). Unbrah
Dengan jumlah peserta 132 orang. Konsolda ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Pusat (Koorpus) BEM SB, yaitu Universitas Andalas.

Aliansi BEM SB itu sendiri yaitu sebuah aliansi yang berlandaskan ikatan tujuan yang sama antara Badan Eksekutif Mahasiswa (Badan Pergerakan Mahasiswa) yang ada di kampus-kampus Sumatera Barat. Tujuannya adalah memperbesar pergerakan mahasiswa di Sumatera Barat.

Konsolda ini diadakan untuk membahas mengenai isu-isu dan pergerakan yang akan diangkat dalam masa kepengurusan BEM SB satu tahun kedepan. Dan koordinator masing-masing isu (koorsu), yaitu :
1). Koorsu Ekonomi dan Ketenagakerjaan : IAIN Bukittinggi
2). Koorsu Polkumham : UNP
3). Koorsu Kesehatan : Universitas Baiturrahmah
4). Koorsu Pertanian : Politani Payakumbuh
5). Koorsu Infrastruktur dan Pembangunan : Politeknik Negeri Padang
6). Koorsu Pendidikan : STKIP Adzkia
7). Koorsu SARA : STMIK Indonesia Padang

Konsolda ini berlangsung panas karena para peserta konsolda saling mengadu argumennya sehingga semangat mahasiswa semakin membara, walau konsolda dilaksanakan pada saat peserta melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Konsolda dimulai pada pukul 14.00 Wib kemudian ditutup pada pukul 18.00 dengan acara buka bersama seluruh peserta konsolda.

Kemudian dalam hasil konsolda juga menyepakati bahwa konsolda berikutnya pada bulan depan yaitu bulan Juni akan diadakan di kampus Politani Payakumbuh.

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!
Hidup Perempuan Indonesia!

#Ayu Maryuni

No comments