Breaking News

Pasar Bedug dan Bazar Ramadhan Ditempatkan di Kawasan Mesjid Ash-Shulton

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI)Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan puasa ramadhan, masyarakat akan memadati pasar bedug dan bazar ramadhan yang ditempatkan di kawasan pasar bawah, Ancol Sarolangun.

Namun tahun ini, lokasi pasar bedung dan bazar ramadhan akan dilakukan di kawasan Mesjid ash-Sulton, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, yang akan dikemas dengan sebutan Kampung Ramadhan.

Kabid Perdagangan, Dinas Perindag, Koperasi, dan UMKM, Amin Faisal, Selasa (23/04) kemarin, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang direncanakan kampung ramadhan akan ditempatkan di kawasan mesjid ash sulton sarolangun.

Selain ada pasar bedug, bazar ramadhan, di lokasi tersebut panitia pelaksananya akan ada kegiatan keagamaan pada bulan ramadhan.

"Rencana pasar bedug digabung tahun ini dengan kampung romadhon, jadi yang tergabung pemuda-pemudi itu akan membuat kampung romadhon di mesjid ash shulton. Kemarin kita rapat koordinasi bersama panitia kampung romadhon, akan dibuat semua kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan," katanya.

Jadi, katanya, para pedagang yang menyiapkan menu buka puasa tentu akan di akomodir di kawasan kampung ramadhan tersebut dengan jumlah yang tidak dibatasi.

Maka ia menghimbau agar para pedagang yang menjual menu buka puasa untuk tidak membuka lapak di pinggir jalan atau di kawasan pasar bawah karena seluruh jajanan menu buka puasa dan bazar akan dipusatkan di lokasi kampung ramadhan.

"Untuk pkl yang musiman seperti jual manisan, dan kembang api penindakannya ada di pol pp. Namun, kita akan berkoordinasi di lintas sektoral untuk mengantisipasi itu," katanya.

#iksan

No comments