Breaking

Thursday, April 25, 2019

Hadri ulang Tahun IWO Sarolangun, Bupati Ce: Tingkatkan Kualitas dan Siapkan Masa Depan

MWawasan,Sarolangun -(JAMBI) Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun Jambi, memperingati 1 tahun keberadaan organisasi tersebut, di Pondopo Lapangan Gunung Kembang, Kamis (25/04).

Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili dalam sambutannya mengatakan sejak berdirinya organisasi IWO di Kabupaten Sarolangun, sudah banyak yang telah diperbuat dalam rentang waktu satu tahun ini.

Namun, tentunya masih banyak kekurangan dan kendala yang dihadapi oleh pengurus untuk terus berperan dalam melakukan pemberitaan untuk kemajuan daerah kabupaten sarolangun.

" Saya bersyukur dalam kurun satu tahun ini keberadaan iwo telah memberi warna bagi kemajuan daerah melalui peran organisasi, namun meskipun demikian masih banyak juga kekurangan yang kedepan menjadi pekerjaan bersama kami untuk berbenah, " Kata Husnil.

Ia mengajak kawan-kawan iwo untuk tidak menutup diri bersinergi dengan siapapun, namun tentunya dengan batasan dan etika sebagai seorang jurnalis yang baik dan profesional.

" selaras dengan amanah DPP iwo harus mampu memberikan kontribusi bagi sosial, budaya dan kemanusiaan. Membantu pemerintah mendongkrak pariwisata di kecamatan batang asai dan menjadi penjaga peradaban" Katanya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan agar seluruh jajaran pengurus media online untuk terus meningkatkan kualitas bagaimana cara penyampaian berita yang baik, mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit sehingga bisa cepat dipahami.

Ia juga berharap agar para insan jurnalis baik di media online yang tergabung di IWO ataupun media cetak dan televisi agar bisa lebih baik lagi kedepan, selain menjalankan tugas sebagai insan pers tapi juga memiliki wirausaha yang bisa memberikan penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan seorang wartawan.

"Kualitas IWO harus ditingkatkan dengan pelatihan-pelatihan, karena semakin banyak menggunakan media online dari smartphone. online tidak hanya bisa dibaca orang sarolangun tapi dari daerah lain juga bisa, tapi jangan lupa persiapkan masa depan sebab kualitas dan kesejahteraan juga harus berimbang " Katanya.

Terakhir ia menyarankan agar jurnalis yang mampu mengedukasikan masyarakat melalui penulisan yang bermanfaat sehingga tercipta wartawan yang berakhlaq dan berbudaya.

" Mari kita membangun karakter bangsa melalui peran saudara sebagai penulis yang baik, berakhlak dengan melaksanakan sholat berjamaah, sebab sukses juga harus dibarengi ibadah yang kuat " Katanya.

Kegiatan itu diakhir dengan pemotoingan nasi tumpeng oleh Ketua IWO Husnil Aqili, bersama Bupati Cek Endra, Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana, dan dialog bersama yang dipandu oleh dewan etik IWO Daryanto.

Tampak juga hadir Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Dewan Etik IWO Daryanto, Yansah Asari, Aguswanto, Hadinata Damanik, Wakil Ketua Warsun Arbain, Sekretaris Amarullah serta jajaran pengurus PD IWO Sarolangun lainnya.

Selain itu, Kabag Humas Syahrudin Muis, Kabid Cipta Karya Ollie Suryono, Kabid Mutasi BKPSDM Mulya Malik, Komisioner KPU Ali Wardana, Rupi Udin, pengurus organisasi kepemudaan dan organisasi wartawan Kabupaten Sarolangun.

#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas