Breaking News

Silahturahmi dan Pengukuhan IKWAL Kota Padang Sukses

MWawasan,  Padang (SUMBAR)~ Silahturahmi Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL)  Kota Padang yang dilaksanakan di Asrama Haji Padang, Minggu (24/02/209) berjalan dengan sukses diikuti antusias oleh warga lengayang yang ada di Padang.

Kegiatan yang bertema "Satu  Lengayang dari Lengayang oleh Lengayang untuk Lengayang dalam rangka pelantikan dan pengkuhan pengurus juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, SH.

Nampak hadir H. Raflis. SH,  Mm Sekwan DPRD Sumbar,  dr. H. Sy. Hasmi HPS,  Lisdawati Hendrajoni, DR. Ali Amran,  MM Kepala UPT Asrama Haji Padang, tokoh masyarakat Lengayang, bundo kanduang dan para undangan.


Ketua Pelaksana pelantikan dan pengukuhan IKWAL Kota Padang periode 2018-2022, Lukman, SP. MP menyampaikan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan  atas terlaksananya acara ini.

Agar terlaksananya kegiatan ini sebagaimana mestinya membutuhkan dana sebesar RP 25.000.000, sementara dana yang terkumpul sampai tadi malam baru 11 jutaan,  ungkap Lukman dalam laporannya.
 
Ketua IKWAL periode 2018-2022, Afrizal dalam kata sambutannya,  mengatakan IKWAL berdiri sejak 25 Juni 1978 pertama sekali di Kota Padang.

Pada saat ini tantangan yang akan dihapi IKWAL semakin berat. Untuk itu, IKWAL harus bisa menjawab tantangan tersebut, ungkapnya.

Di samping itu, IKWAL harus banyak berdiskusi dengan tokoh masyarakat, Pihak pemerintah  untuk memberikan masukan,  arahan sehinggah IKWAL bisa memberi warna atau solusi untuk warga Lengayang baik yang ada di Kota Padang maupun di Lengayang sendirj, jelasnya.

Ketua DPW IKPS Sumatera Barat,  Drs.  Syafrizal,  MM juga menyampaikan mengucapkan selamat kepada Afrizal yang telah memegang amanah ini. Karena IKWAL bagian dari IKPS,  ungkap Syafrizal Ucok.

Ini adalah organisasi sosial,  untuk itu diharapkan kepada masyarakat Lengayang untuk membantunya. Jangan biarkan pengurus berjalan sendiri apalagi berniat untuk menjatuhkannya,  harap Ucok.

Walikota Padang diwakili Staf Ahli Ir. Dian Fakri, MM mengatakan atas nana Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas pengurus yang dilantik.

"Kami berharap kepada Warga Pessel yang tinggal di Kota Padang yang belum memiliki KTP Padang untuk pindah. Hal ini bertujuan agar Padang bisa menjadi Kota Metropolitan", harapnya.

Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni SH juga mengucapkan selamat kepada IKWAl Kota Padang yang baru dilantik.

Sebagai organisasi kita harus kompak dalam menjalankan organisasi,  tahu warga yang kaya dan miskin, mana yang perlu dibantu harus kita bantu,  ungkap Hendra Joni.

"Selama kita di dunia,  harus saling bantu-membantu,  tolong- menolong, kasih-mengasihi, bekerjasama. Karena perbuatan baik ini, nantinya yang akan menyelamatkan kita di akhirat",  jelasnya.


#Buya

No comments