Breaking News

Jelang Pemilu 2019, Polres Pekalongan Gelar Istighosah dan Pengajian

MWawasan, Pekalongan (JAWA TENGAH)~ Dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres Polres Pekalongan mengadakan Istighosah dan Doa Bersama, Rabu (20/2) yang bertempat di Gedung Pertemuan Umum Kajen, Kabupaten Pekalongan. Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini berlangsung ramai dan hikmat.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH, Sik, M.Si yang dalam hal ini diwakili oleh Waka Polres Pekalongan Kompol Masduki, SH didalam sambutannya menyampaikan, di dalam kemajuan teknologi kemudahan distribusi informasi sebagai ciri globalisasi merupakan potensi besar bagi Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun disisi lain fenomena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan keamanan yang berimplikasi terhadap kompleksitas, tugas dan tanggung jawab institusi Polri,  Terangnya.

Pada lingkungan nasional Indonesia telah menyambut agenda pemilu tahun 2019 sebagai wujud pesta demokrasi, karena itu untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan digelar serentak pada tanggal 17 April 2019.

“Kondisi tersebut memunculkan berbagai potensi kerawanan yang harus diantisipasi dalam tahap kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi suara diantara potensi pemanfaatan isu sara dan politik identitas serta penyebaran h0ax dan heatspeac yang berpotensi terhadap timbulnya konflik sosial”, tambahnya.

Polri juga mengharapkan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat. Dalam pertemuan kali ini membuktikan adanya semangat untuk mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk.


#Red/Agus

No comments