Breaking News

Malam Tahun Baru 2019, Pemkab Agendakan Dzikir Bersama


MWawasan, Sarolangun~ Bagi masyarakat yang ingin melihat kemeriahan pesta kembang api dan gegap gempita panggung hiburan saat malam tahun baru 2019 mendatang, di Kabupaten Sarolangun nampaknya harus gigit jari.

Pasalnya pemerintah Kabupaten Sarolangun hanya akan menggelar dzikir bersama di Mesjid Al Falah, Ancol Sarolangun untuk menyambut malam tahun baru.

"Kita dari pemda menyambutnya (malam tahun baru. red) dengan melaksanakan dzikir bersama di mesjid al falah sarolangun," kata Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri, Selasa (18/12) kemarin, usai rakor pengamanan operasi lilin di mapolres Sarolangun.

Kata Wabup, dalam menyambut tahun baru kali ini agar masyarakat melaksanakan aktivitas seperti biasa-biasa, dengan tidak terlebihan apalagi bereuforia, karena tentunya diharapkan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita sudah menghimbau untuk melaksanakan kegiatan ini biasa biasa saja, jangan terlalu euforia, jangan terlalu berlebihan. Kita menjaga umat yang melaksanakan, agar berjalan dengan baik," katanya.

Apalagi saat ini, kata Wabup berbeda dengan tahun baru sebelumnya. karena saat ini merupakan masa kampanye pemilu serentak 2019 mendatang. Maka diharapkan masyatakat agar tidak memancing suasan yang bisa memecah belah umat.

"Mengenai persiapan operasi lilin dalam pengamanan natal dan tahun baru, agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik. Khususnya pengguna jalan agar berjalan normal, kami akan bersinergik dalam melakukan pelayanan terpadu, dan pengamanan titik kumpul masyarakat nasrani dalam melaksanakan hari natal," katanya.


#Iksan

No comments