Breaking News

Kapten dan 9 Pemain Resmi Dilepas Semen Padang FC


MWawasan, Padang~ Semen Padang FC mulai bergerak serius dalam membangun Tim untuk Liga 1 tahun 2019.  Minggu (30/12) Siang 2 Orang Pemainnya yaitu Ahmad Mahrus Bahtiyar dan Guntur Pranata berpamitan via Akun Instagram mereka. Malam harinya giliran Akun Instagram Resmi Semen Padang FC mengumumkan 65% pemain musim lalu dipertahankan.

Saat media wawasan mengkonfirmasi langsung kepada Manager Tim Win Bernadino. Beliau membenarkan adanya pelepasan terhadap 9 pemain. "Alhamdulillah Kami telah selesai evaluasi antara pelatih dan Manajemen. Pelepasan ini terkait persiapan Tim dan mempertimbangkan karir pemain", ujarnya, Minggu (30/12).

Banyak Netizen berkomentar terhadap pengumuman tersebut, terutama terkait Ibrahim Sanjaya dan Ngurah Nanak yang juga dilepas. Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Win menjawab bahwa semuanya sudah dipertimbangkan dari berbagai sisi. Dan terutama sekali menyangkut kebutuhan tim serta mempertimbangkan karir pemain itu sendiri. "Ngurah Nanak merupakan pemain pinjaman dan terkait kembali ke Klub asalnya itu tergantung Dia. Semua ini murni kebutuhan Tim dan penerapan strategi Pelatih nantinya serta pertimbangan karir mereka", lanjutnya.

Disinggung mengenai 2 legiun Asing asal Italia dan Uzbekistan yang akan didatangkan. Win Bernadino lebih lanjut menjelaskan kalau pemain asing nantinya adalah center back dan akan trial lebih dahulu. "Sesuai pakem formasi dari Pelatih, kemungkinan untuk center back akan Kita duetkan pemain lokal dan asing. Tapi itu semua tergantung pelatih. Terkait kedatangan mereka, Kita masih belum dikonfirmasi. Mereka statusnya trial dulu dan Kita akan menunggu evaluasi Pelatih apakah dikontrak atau tidak", tutupnya.

Media wawasan juga sempat menghubungi Ibrahim Sanjaya dan Ngurah Nanak untuk menanyakan rencana ke depan. "Saya liburan dulu Bang. Main dimana saja siap dan terima kasih kepada masyarakat Padang untuk musim yang berkesan", ujar Sanjaya.

Senada dengan Sanjaya, Ngurah Nanak juga belum memikirkan rencana ke depan dan mau liburan dulu. "Belum tau ini, Kita nikmati liburan dulu Bang", ujar Nanak via Whatsapp Senin (31/12) pagi.

#Edo