Breaking News

Yuswir Arifin Lantik 105 Pejabat Eselon III dan IV


MWawasan, Sijunjung~ Mutasi dan promosi jabatan di Pemerintah Kabupaten Sijunjung bergulir. Ada 105 pejabat eselon III dan IV dilantik Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Rabu (14/11).

Diantaranya, jabatan Kabag Humasy dan Protokol Setdakab Sijunjung yang sebelumnya dijabat, Henry Chaniago digantikan oleh Jasril.

Henry Chaniago selanjutnya menjabat Kabag Perekonomian. Jasril sebelumnya menjabat sebagai Camat Tanjung Gadang. Jabatan yang ditinggalkan, Jasril ditempati oleh Suwardi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Sumpur Kudus.

Pejabat eselon III lainnya, Welfriardil sebagai Kabag Organisasi, Puji Basuki Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Syamsurizal Kabag Administrasi Pembangunan, Dodi Katim Kabag Kesra, Aprizal Kabag Administrasi Pemerintah dan Otda, Yunani Kabag Pertamanan.

Kemudian, Aprizal Camat Koto VII, Hamdan Camat Lubuk Tarok dan Roni Satria Camat Sumpur Kudus.
Begitu juga pejabat eselon IV, selain alih tugas juga ada yang promosi.

Bupati Yuswir Arifin mengatakan, mutasi dan promosi jabatan ini sudah melalui pengkajian dan pertimbangan yang matang.

Seperti, jabatan di Dinas Kependudukan dan Capil harus ada persetujuan dari Menteri Dalam Negeri." Mutasi ini sudah melalui pengkajian dari Baperjakat," ucapnya.

Pada sisi lain, bupati peraih Leadership Award dari Kementerian Dalam Negeri ini juga menyetil  kalangan pejabat yang tidak pernah mengadakan rapat staf.

Padahal rapat rutin dengan staf sebulan sekali sangat diperlukan untuk mensinergikan kerja hingga evaluasi."Ini lucu sekali.Kalau tidak ada, Sekretaris harus mengingatkan.Kedepan peran saudara harus maksimal," ujar Bupati.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dihadiri ketua DPRD, Yusni Darti, Sekdakab Zefnihan, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Plt BKSDM, Musprianti menyebutkan, mutasi dan promosi kali ini sebanyak 105 orang.Rinciannya, 51 pejabat eselon III dan 54 pejabat eselon IV.


#zet/Tj