Breaking News

Penyuntikan Vaksin MR Capai 95 Persen


MWawasan, Sarolangun~  Hingga bulan Oktober kemarin, Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun mencatat bahwa penyuntikan vaksin Measless dan Rubella (MR) kepada anak-anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun sudah mencapai 95 persen.

Kadinkes M Adnan, Jumat (23/11) kemarin mengatakan untuk memaksimalkan pemberian vaksin MR ini selama pada bulan November ini, pihaknya melakukan sweeping atau sapu bersih, hingga mencapai 100 persen pada akhir tahun 2018 ini.

"Imunidasi MR akhir oktober maren, sudah mencapai 95 persen. Sisanya kami laksanakan sweeping," katanya.

Jadi, bagi anak-anak yang belum mendapatkan suntikan vaksin MR ini, pihaknya tetap akan terus bekerja, hanya saja harus dengan syarat izin orang tua serta gurunya di sekolah.
Katanya, tingginya capaian tersebut tentu tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang tinggu terhadap manfaat dan kegunaan pemberian vaksin ini.

"Mana yang belum kita laksanakan imunisasi mr kalau orang tua dan gurunya merestuinya, kalau tidak ya kita tidak lakukan. November ini kita laksanakan sweepingnya," katanya lagi.

Adnan menegaskan pentingnya anak untuk mendapatkan vaksin MR ini, bahwa tujuannya untuk kekebalan tubuh si anak terhadap virus campak dan rubella yang bisa saja suatu ketika menyerang.

"Kita sudah berikan sosialisasi di setiap kecamatan, melalui kepala puskesmas dan camat serta dinkes, terhadal keguanaan vaksin mr, untuk kekebalan tubuh agar anak-anak 9 bulan sampai 15 tahun tidak terkena virus MR," katanya.


#Iksan