Breaking News

Persiapan Peresmian Pasar Singkut, Dinas PU akan Benahi Kerusakan


MWawasan, Sarolangun~ Pembangunan pasar singkut sudah selesai dikerjakan sejak lama, namun sampai sekarang belum diresmikan, sehingga bangunan pasar tersebut belum ditempati oleh para pedagang, yang saat ini berjualan dipinggir jalan, serta disekitar bangunan pasar bertingkat tersebut. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (PUPR), Ibnu Ziyadi, saat dikonfirmasi harian ini, mengatakan bahwa banguna pasar singkut itu dibangun sejak tahun 2014 yang lalu, dimana pembangunannya secara bertahap melalui anggaran Pemkab Sarolangun, dan juga ada dari Pemerintah Provinsi. 

Sebelum peresmian, kata Ziyad, pihaknya akan melakukan perbaikan dan pembenahan gedung pasar singkut tersebut, karena saat ini katanya masih ada beberapa yang harus diperbaiki, diantaranya dinding, pintu rolling door, listrik dan air. 

"Persiapan peresmian, pasar singkut dibangun dari tahun 2014, secara bertahap ada juga anggaran dari pemprov. Kami lakukan pengembangan, pembangunan fisik secara umum sudah selesai, namun untuk peresmian ada beberapa yang harus kita benahi,  sebagian dindibg yang rusak, pintu rolling door," katanya, belum lama ini. 

"Kondisi pasar bagus, hanya jaringan instalasi listrik sudah ada, tinggal pemasukan daya. Kemarin sudah kita rapat yang dipimpin asisten II.  Sudah selesai, kelengkapan bangunan seperti pengamanan dilakukan oleh pengelola," kata dia menambahkan.  

Untuk perbaikan itu, katanya, pihaknya akan menyurati pihak rekanan selaku pelaksana bangunan gedung pasar tersebut. "Tadi sudah saya instruksikan pak sekdin, agar kita menyurati pihak rekanan untuk perbaikan sebelum peresmian," katanya. 

Hanya saja, dirinya tidak menyebutkan kapan rencannya dilakukan peresmian pasar tersebut, yang digadangkan akan menjadi pusat perekonomian di Kecamatan Singkut serta akan bisa menarikan pembeli dari berbagai daerah. 

"Kalau beroperasi sudah lama, cuma pemindahan pedagang, hanya saja itu ranah perindagkop, tapi seiring perbaikan pekerjaan pedagang sudah bisa dipindahkan, sehingga saat peresmian sudah dalam keadaan operasi," katanya.



#iksan