Breaking News

Wakili Polres Se-Sumbar Menuju Tingkat Nasional, Kapolres Solok Kota Launching RBA, RIM, RPSKCK/SJ


MWawasan, Solok~ Dengan hanya  satu dua inovasi saja, Kapolresta Solok AKBP Doni Setiawan, SIK, MH, didampingi Wakapolresta Solok Kompol Sumintak,  Kasat  Lantas Iptu R. Samual Kasat Intel Ipda Jupri, kembali melaunching pelayanan Ruangan Bermain Anak (RBA), Ruangan Ibu Menyusui (RIM), dan Ruangan Pelayanan SKCK dan Sidik Jari (RP.SKCK/SJ) dengan sistem pelayanan satu atap.

Bahwa  saat pelayanan tersebut Kapolresta Solok menggratiskan pelayanan SIM pada dua warga masyarakat yang kebetulan sedang mengurus perpanjangan SIM. Disamping itu, gratis bagi dua warga sipil ini dalam perpanjangan SIM bertepatan dengan HUT RI ke - 73.

Di samping itu Doni dengan paparannya  launching dilakukan merupakan suatu kewajaran. "terpikir"  disaat saya akan menunaikan sholat di musallah Mapolresta lalu saya melihat ibu-ibu sedang menyusui anak kemudian terpikir dalam pikiran saya untuk membuat suatu tempat atau ruangan spesial tempat ibu menyusui  dan anak bermain dengan satu atap. di saat membutuhkan pelayanan di beberapa tempat, seperti SIM, SKCK/SJ.

Dan terhadap warga serta keluarga yang membawa anak-anak balita dalam mengurus semua keperluannya ke Polresta Solok. Masyarakat dimanjakan dengan pelayanan penuh mulai dari penjagaan, didata, diantar, dan dipandu dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu,  juga disediakan ruangan menyusui bagi ibu-ibu yang sedang menyusui sehingga memudahkan mereka dalam memberikan ASI kepada anak-anaknya, ucapnya.

Ungkap Doni, dalam melakukan pelayanan Polresta Solok juga memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan. Setiap bidang pelayanan jika persyaratan lengkap dibutuhkan waktu hanya antara 15 menit dan 20 menit, dengan harga yang terjangkau tanpa ada pungutan atau calo. Sehingga masyarakat tidak perlu kawatir lagi akan dipersulit dalam pengurusan.

Kemudian, kata Doni, dibagian pengawalan uang yang ada di Bank akan dilakukan oleh anggota Sabhara bersenjata lengkap dan dipantau langsung melalui kamera CCTV yang dipasang dikenderaan pembawa uang dan dihelm petugas pengawalan. Pergerakan pengawalan ini dipantau langsung dari ruangan Command Center Polres Solok Kota sampainya.

Doni menegaskan launching ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri. "Setiap pelayanan  kepada masyarakat untuk tidak dipungut biaya apapun kecuali biaya resmi. Dan bagi masyarakat yang didampingi keluarga serta anak-anaknya kami juga menyediakan ruangan ibu menyusui serta ruangan bermain anak"Imbuhnya " Intinya, melayani dengan sepenuh hati, tanpa suap, pungli, dan introgasi, tutupnya Doni.


#Bayu