Breaking News

Pedagang di Pasar akan Diundang Ikuti Upacara HUT RI Ke-73


MWawasan, Sarolangun~ Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI hanya dihadiri oleh para pejabat dan anak-anak sekolah.

Namun,pada Upacara HUT RI yang ke-73 tahun 2018, Bupati Sarolangun Cek Endra, merencanakan akan mengundang masyarakat umum untuk hadir bersama mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Kantor Bupati Sarolangun. 

" Saya ingin melibatkan semua elemen masyarakat, agar tahu hari kemerdekaan kita dan momen nasional, karena selama ini upacara HUT RI diperingati oleh pegawai, dan anak anak sekolah," katanya. 

" Kalau perlu upacara hut ri itu kita undang masyarakat umum untuk  menyanyikan lagu indonesia raya, agar ada timbul rasa kebangsaan yang dalam dari semua lapisan," katanya lagi. 

Apalagi para pedagang di pasar, Kata Bupati selama ini tidak pernah mengikuti upacara HUT RI, maka ia menegaskan agar panitia untuk mengundang para pedagang, agar semua bisa merasakan hari kemerdekaan RI. 

" Pedagang dipasar pasti jarang upacara, saya minta undang mereka hadir untuk peringati 17 agustus, menyanyikan lagu indonesia raya. Pedagang di pasar, dan orang orang yang tidak terlibat dengan pemerintahan kan jarang, kalau perlu semua toko toko tutup pada upacara hut 17 agustus," katanya. 

Ia berharap peringatan HUT RI kali ini lebih khidmat dibandingkan pada tahun tahun sebelumnya, meskipun kegiatannya sama dengan tahun lalu. Apalagi ada hiburan rakyat, perayaannya kata Bupati harus lebih meriah. 

" Panitia sudah dibentuk, untuk upacara hut ri 17 agustus mendatang, harapan kami perispana panitia ini harus lebih bagus dari tahun kemarin, walaupun ada hiburan masyarakat harus direncanakan dengan baik, agar perayaan itu lebih khidmat dari tahun sebelumnya," tukasnya.


#Iksan