Breaking News

Pemkab Sarolangun Distribusikan Zakat Senilai 2 Miliar


MWawasan, Sarolangun~ Bupati Sarolangun Cek Endra, dan Wakil Bupati Hillalatil Badri, Rabu (06/6) siang kemarin menyerahkan zakat kepada para mustahik zakat di Kecamatan Sarolangun, yang bertempat di Mesjid As-Sulton Sarolangun. 

Sebanyak 1500 orang masyarakat Kecamatan Sarolangun, antusias menerima zakat dari pemotongan gaji pegawai di Lingkungan pemkab Sarolangun itu, yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sarolangun. 

"Hari ini kita memberikan zakat dari Baznas kepada masyarakat Di Kecamatan Sarolangun,  jumlah lebih kurang 1500 orang penerima," kata Bupati Cek Endra, saat diwawancarai awak media. 

Bupati Sarolangun  dua priode itu juga bilang, bahwa secara keseluruhan zakat dari Baznas tahun 2018 ini ditotalkan mencapai 2 miliar lebih atau tepatnya Rp 2.065.000.000,- yang diberikan kepada 16 ribu orang mustahik zakat. 

"Alhamdulillah 2,065 miliar rupiah untuk zakat kepada 16 ribu mustahik zakat,  hari ini penyerahan terakhir, kemarin di mandiangin dan pelawan, Sisanya diserahkan kepada kepala desanya masing-masing, untuk diteruskan kepada yang berhak," katanya. 

"Harapan kami dana baznas bisa membantu masyatakat dalam menghadapi lebaran idul fitri. dan zakat ini bisa membawa berkah, dan bermafaat bagi penerimanya. Sama sama diselamatkan oleh allah baik penerima ataupun pemberinya. Inilah upaya upaya kita," katanya lagi.


#Iksan