Breaking News

Masih Didukung Warga, Ramli Bate Dipastikan Kembali Maju di Pilkades Batumalonro Mendatang


MWawasan, Biringbulu (Gowa). Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan di laksanan serentak di Kabupaten Gowa, dimana Desa Batumalonro yang berada di wilayah kecamatan Biringbulu sebagai salah satu desa yang melaksanakan Pilkades serentak mendatang.

Untuk diketahui bersama bahwa jabatan kepala Desa Batumalonro dijabat oleh Ramli Bate telah berakhir. Mengisi kekosongan jabatan kades, sekarang  dijabat sementara oleh Camat Biringbulu sendiri sampai adanya kepala desa definitif yang baru setelah mengikuti pilkades yang akan dilaksanakan serentak di beberapa desa yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa.

Kepala Desa (Kades) Batumalonro Ramli Bate yang telah habis masa jabatannya belum lama ini, sudah memastikan diri mencalonkan kembali untuk menduduki kursi no satu di pemerintahan Desa Batumalonro.

Ditemui di kediamannya, Ramli Bate mengklaim bahwa pencalonan kembali dirinya sebagai Kades karena pertimbangan antusias masyarakat yang sangat besar dalam mendukung dirinya dan masih banyaknya program kerja yang masih belum sempat terealisasikan dalam enam tahun belakangan ini karena dia juga menyadari bahwa semua itu butuh proses dan tahapan-tahapan dengan mengedepankan program yang dianggap sebagai perioritas utama kebutuhan masyarakat seperti yang telah terealisasi baik itu pembangunan infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana yang telah dilaksanakan secara menyeluruh dan merata disetiap dusun yang ada didesa batumalonro ini.

“Saya mencalonkan diri lagi sebagai Kades karena banyak warga yang menginginkan saya untuk menjadi Kades lagi”, ujar dia.

Dirinya juga tak menepis jika banyak juga warga yang mau menjadi Kades, tapi mungkin mereka (calon Kades lain) melihat saya maju lagi dan banyak yang mendukung mereka jadi segan.
“Banyak juga sih yang pengen jadi Kades di Desa ini, tapi melihat saya nyalon lagi dan banyak didukung warga mereka jadi segan”, kata dia lagi.

Dia juga berjanji tidak akan mensia– siakan amanah warga kepada dirinya, dia bertekad akan terus membangun Desa Batumonro supaya lebih baik lagi kedepannya.
“Saya janji akan memegang teguh amanah ini, tapi saya juga butuh dukungan dari warga dan instansi terkait untuk membantu program – program saya”, tutup Ramli Bate.


#Arfah/Ichwan