Breaking News

Irwan Prayitno Tantang Nofi Candra Jadi Gubernur Sumbar


MWawasan, Saning Bakar(Solok)~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menantang Nofi Candra untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Barat untuk menggantikannya pada pemilihan kepala daerah mendatang. Nofi Candra yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD/ MPR RI, dianggap salah satu tokoh muda yang yang memiliki potensi untuk memimpin Sumatera Barat kedepan.

Hal itu diucapkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat menghadiri penyambutan pulang basamo perantau nagari saning Bakar, kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. (19/06).

Karir politik yang dicapai oleh Nofi Candra, yang hingga waktu ini masih menjafi salah satu senator yang mewakili suara masyarakat Sumatera Barat di Gedung senayan merupakan salah satu bukti bahwa nama Nofi Candra cukup dikenal oleh masyarakat Sumbar.

" Beliau merupakan salah satu tokoh muda putra asli saning Bakar Kabupaten Solok yang telah teruji kemampuannya di kancah Nasional," Sebut Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Selain itu, Gubernur Irwan Prayitno juga mengatakan, kehadiran Nofi Candra di gedung senayan merupakan salah satu bukti keberhasilan. " saya meminta beliau untuk maju menjadi Gubernur dan  membangun Sumatera Barat yang lebih maju lagi, beliau sangat cocok menggantikan saya untuk memimpin Sumatera Barat kedepan," kata Irwan Prayitno.

Selain itu kata Gubernur, Semenjak menjadi di lantik menjadi anggota senator, Nofi Candra telah banyak menunjukan peran aktif dalam membantu perkembangan pembangunan bagi Sumatera Barat.

" Beliau sebagai salah satu senator dari Sumatera Barat yang banyak memberikan program-program pembangunan kepada Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah daerah lainnya di Sumatera Barat." Tambahnya.

Irwan Prayitno memandang sosok Nofi Candra yang berangkat sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses. Ditambah lagi dengan eksistensinya yang berlatarbelakang sebagai pengusaha, tentu akan mampu mencari peluang mana yang akan dapat menguntungkan masyarakat di Sumatera Barat.

Gubernur juga menyebutkan, lebih dari separuh luas Sumatera Barat merupakan kawasan pertanian dan selebihnya bergerak di bidang jasa san perdagangan. Hala ini tentu akan menjadi perhatian bagi senator untuk berupaya lebih dalam mengembangkan kedua potensi tersebut.


#rel/Buya/PPWI