Breaking News

Terkait Pencurian Minyak Mobil Damkar, Henriman : Sudah Selesai, Kita Lakukan Pembinaan


MWawasan, Sarolangun~  Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kabupaten Sarolangun,  terjadi keributan dengan Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK)  Damkar, Kamis (03/05),  yang disebabkan penyedotan minyak mobil damkar yang diisi didalam galon minyak. 
Keributan itu terjadi,  usai petugas Damkar menjalankan tugasnya memadamkan kebakaran yang terjadi Di Desa Pulau Buayo,  Kecamatan Bathin VIII, pada Kamis Pagi. 

Dari informasi yang didapatkan, usai memadamkan api, petugas damkar langsung menuju ke Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun,  tepatnya di Jalan Raya Belakang H Ibrahim, dilakukan penyedotan minyak,  dengan alasan untuk biaya makan dan minum. 

Saat itu PPTK Herlina datang ke lokasi, mengomentari petugas yang sedang menyedot minyak dari Mobil damkar,  maka terjadilah keributan,  akhirnya PPTK Herlina Melaporkan ke atasan,  yakni Kadis Damkar Henriman. Lalu Dilakukan rapat tertutup membahas persoalan tersebut. 

Kuat dugaan selama ini,  para petugas damkar usai melaksanakan tugasnya memadamkan api,  selalu melakukan penyedotan minyak, untuk dijual kembali dengan membiayai keperluan makan dan minum para petugas damkar. 

Kadis Damkar Henriman, saat dikonfirmasi diruang kerjanya,  enggan berkomentar banyak soal itu. Hanya saja ia menegaskan persoalan itu sudah diselesaikan melalui perundingan yang dilakukan setelah memanggil petugas damkar dan PPTK yang bersangkutan. 

" Sudah selesai,   jangan dulu jangan syuting,  tutup dulu.  jadi kita dak usahlah,  sudah selesai. Tidak usahlah,  ini batas kita baelah,  kita pembinaan, "katanya saat ditanya media ini soal penyedotan minyak mobil damkar tersebut.

Ketika ditanya lagi,  apakah benar pengambilan minyak ditangki mobil, untuk makan dan minum petugas damkar sudah berlangsung lama setiap kali ada kejadian kebakaran. Henriman menegaskan tetap akan melakukan pembinaan kebawah, karena menururnya para bawahannya itu berbeda-beda karakter dan prilakunya. 

" Saya masih baru,  tolong bantu saya kerja disini,  yang sudah, sudahlah. selama inikan kamu tahu dengan aku, waktu jadi asisten III. ya, pembinaan ke bawah,  secara bertahap, karena bukan macam membalikkan telapak tangan. yang kita hadapi inikan manusia, masing masing punya karakter berbeda, pemahaman juga dan pendidikan berbeda. masih nengok perkembangannya juga. cukup batas kita sajalah, "jelasnya. 

"  Baru sekali inikan kita hadapi,  Alhamdulillah tadi sudah saling memahami,  dimana letak kesalahan kita,  kekurangan kita. yang saya inginkan itu  mengecek dan mengawasi terhadap pengguna anggaran. kasih saya kesempatan  karena kita ingin untuk kebaikan kita semua, "tutupnya. 


#Iksan