Breaking News

Danrem 042/Garuda Putih Sambangi Warga SAD


MWawasan, Sarolangun~  Komandan Korem (Danrem) 042/ Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto, melakukan peninjauan lokasi Kawasan Terpadu Suku Anak Dalam (SAD)  Di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kamis (05/04) kemarin. 

Peninjauan itu dalam rangka kegiatan Kunjungan Kerja,  Danrem Jambi ke Kabupaten Sarolangun pada masa kepemimpinannya, yang tampak didampingi Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri beserta rombongan. 

Kedatangan petinggi TNI di Provinsi Jambi itu, disambut suka cita oleh seluruh warga Suku Anak Dalam (SAD) baik pria maupun wanita yang telah menanti sejak pagi hari.

Kolonel Inf Dany mengatakan bahwa kawasan terpadu merupakan program Pemerintah Daerah yang sangat membantu untuk pemberdayaan SAD khususnya di Kabupaten Sarolangun. 

" Saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang telah memprogramkan kawasan terpadu SAD seluas 10 hektare, sudah dikerjakan 3 hektare,  "Katanya.

Dijelaskannya, di kawasan terpadu itu akan dibangun sarana dan prasarana seperti pusat pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan melalui UPTD, pendopo tempat berkumpul komunitas SAD dan pembangunan lahan usaha bagi SAD. 

"  Sesuai dengan keinginan warga dan tidak menghilangkan budaya SAD, nanti disini juga akan dibangun rumah panggung, "jelasnya. 

Dia menambahkan pihaknya sangat mendukung dengan program ini, dan kedepan akan aktif berpasitipasi membantu pemkab Sarolangun dalam membangun kawasan terpadu SAD. 

" Kalau kita lihat sejak awal program sudah kita kawal, tapi jangan kita lupakan yang non fisik karena kita sudah masuk memberikan pendidikan walaupun jarak jauh untuk anak anak SAD itu sensiri," tukasnya, yang dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan sembako kepada warga SAD.

#Iksan