Breaking News

Bupati Cek Endra Resmikan Dua Mesjid Di Singkut


MWawasan, Sarolangun~ Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra melakukan peresmian dua mesjid di Kecamatan Singkut, yakni Mesjid Raya Baiturrahman,  Desa Pasar Singkut, dan Mesjid Alkausar serta  asrama putri Pondok Pesantren Nurul Jadid, Kecamatan Singkut, Kamis (05/04) kemarin. 

Peresmian itu juga sekaligus dalam rangka peringatan Isra' dan Mi'raj serta Tabliq Akbar dan Dzikir bersama Ustadz H Abdul Syukur Yusuf dan Ustadz Yahya Sholeh,  yang datang dari Jakarta. 

Selain Bupati,  sejumlah pejabat penting juga turut hadir,  Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana,  SIK, MAP, Kejari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim, SH, Anggota DPRD Tontawi Zauhari, Azrai Wahab, Selamet Kestalo, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra beserta anggota, Para Kepala OPD, Camat Singkut RA Fatimah serta unsur tripika lainnya. Selain itu,  juga hadir Dipo Ilham Jalil, para pimpinan Pondok Pesantren, para santri,  tokoh masyarakat dan ratusan jamaah dzikir. 

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan,  Mesjid Raya Baiturrahman ini merupakan mesjid pertama semenjak jalan trans singkut ini dibuka. Dimana tahun ini Pemkab Sarolangun sudah membangun tiga mesjid di Kecamatan yang menjadi program Pemerintah Daerah. 

" Tahun ini kita sudah selesaikan tiga mesjid,  diantaranya Kecamatan Pauh,  Kecamatan CNG dan Kecamatan Singkut. dan di Singkut jadi satu satunya mesjid yang dindingnya keramik, "katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, saat meresmikan Mesjid Alkausar,  Ponpes Nurul jadid, Bupati Cek Endra mengatakan pembangunan di Pondok Pesantren Nurul Jadid, sudah dilakukan sejak tahun 2010 lalu,  mulai pembangunan mesjid,  lokal kelas dan asrama bagi para santri." termasuklah mesjid yang kita resmikan ini, kita bangun khusus amalnya bagi almarhumah orang tua kami, dan semoga pesantren ini lebih maju lagi, dengan sebaik mungkin, "jelasnya. 

Bupati juga mengatakan dalam memperingati Isra' Mi'raj,  diharapkan masyarakat untuk terus istiqomah dalam mendukung program keagamaan,  salah satunya sholat berjamaah yang saat ini masih terus digalakkan. Kegiatan itu juga diakhiri dengan Dzikir Akbar,  dan Ceramah Agama oleh Ustadz H Abdul Syukut Yusuf,  yang penuh barokah Allah SWT.


#iksan