Breaking News

Wabup Sidak ke Pasar Bawah


MWawasan, Sarolangun~ Sudah menahun banguan Pasar Bawah Sarolangun tak terus dan rusak. Banyak atap, plafon dan pintu kios jebol. Kedepan, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri merencanakan akan merenovasi bangunan dan bakal menjadikannya sebagai kawasan kuliner. 

"Kedepan, dijadikan tempat rekreasi anak muda dan tempat kuliner. Kita akan bangun di sini, supaya tempat ini bermanfaat, " katanya,  saat inspeksi mendadak (Sidak)  Ke Gedung Pasar Bawah, Kamis (01/03) siang tadi. 

Yang menarik, bagian roof top yang kotor dan terbengkalai saat ini, akan disulap menjadi lokasi kuliner. Di atap gedung pasar tersebut pengunjung akan bisa menikmati sajian kuliner yang ditawarkan sekaligus menikmati eksotisme alam Sarolangun, kala senja maupun siang hari. Pandangan paling menawan dari roof top adalah jembatan Beitrix dan aliran Sungai Batang Tembesi. 

"Kebetulan lokasinya strategis. Mungkin dengan adanya ini (lokasi kuliner) akan menumbuhkan ekonomi baru di Sarolangun," katanya. 

Bupati yakin, pertumbuhan wisata kuliner di roof top Pasar Bawah nantinya akan maju seperti di Lapangan Sriwijaya Laman Basamo yang saat ini sedang dikembangkan menjadi pusat olahraga masyarakat dan juga lokasi wisata kuliner. 

Bahkan kedepan, di sana juga akan dibangun Museum budaya yang menyimpan banyak cerita budaya daerah Sarolangun. 


#Iksan