Breaking News

Destinasi Wisata Akan Terus Dikembangkan 


MWawasan, Sarolangun ( JAMBI)~ Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menegaskan kedepan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sarolangun akan terus dikembangkan, diantaranya Lapangan Sriwijaya laman Basamo,  Tepian Cik Minah, Tugu Simpang Tiga Pauh,  Kawasan SAD serta Dam Ayik Muap. 

"Mulai tahun ini laman basamo sudah dimanfaatkan masyarakat  baik olah raga  atupun rekreasi,  setiap hari sudah kumpul disini ramai,  dan sambutan masyarakat sangat luar biasa, tadi kita melihat dalam rencana ke depan, bahwa ini salah satu destinasi sarolangun, dan nanti akan kita kembangkan," katanya, Jumat (16/03) kemarin saat meninjau Sriwijaya Laman Basamo. 

Lanjutnya,  Laman Basamo akan dikembangkan nantinya dilengkapi dengan video tron atau layar lebar,  yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk nonton bareng, serta juga tempat informasi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Sarolangun. 

"Ada video tron yang akan kita tampilkan disini (Laman basamo. red),  masyarakat bisa nobar,  dan tempat informasi pembangunan di kabupaten sarolangun," Jelasnya. 

Sementara taman tepian cik minah,  lanjut CE, akan dikembangkan nantinya dibangun dua menara,  yakni menara Terapung dan Menara Selfie. Sehingga keberadaan dua menara itu akan menambah keindahan dan kecantikan destinasi wisata di Depan Rumah Dinas Bupati dan jembatan beatrix Sarolangun. 

"Cik minah akan dibangun menara apung dan selfie,  menambah cantik kawasan wisata di depan rumdis dan jembatan beatrix," ambahnya. 

Lalu,  Di simpang tiga pauh, yang terdapat tugu,  akan dijadikan wisata Tugu Suku Anak Dalam (SAD) yang didalamnya dilihat kebiasaan adat istiadat SAD, serta di Kecamatan Air Hitam akan dikembangkan kawasan kampung madani. 

"Ini InsaAllah secara bertahap, mulai tahun depan akan kita laksanakan.  dan saya pikir dimana wisata kita bangun,  insa allah kuliner akan muncul sendirinya.  Insa allah hingga tahun 2022 dari delapan objek wisata akan kita tuntaskan,  menggunakan apbd sarolangun. kayaknya untuk wisata masih minim dari pusat.  menara apung dan tugu simpangg tiga pauh,  kampung madani juga tahun depan,  sisanya baru tahun berikutnya," tukasnya.


#Iksan