Breaking News

Tunggakan PDAM Capai 2 Milyar Lebih, Direktur: Tunggak 3 Bulan Diputus


MWawasan, Sarolangun~ Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tirta Sako Batuah,  Kabupaten Sarolangun pada awal tahun 2018 ini mencatat tunggakan pelanggan mencapai 2 milyar lebih. Hal itu tentu menjadi kendala yang harus dihadapi oleh pengelola PDAM saat ini. 

Direktur PDAM Tirta Sako Batuah,  Syargawi saat dikonfirmasi,  Selasa (20/02) kemarin, mengatakan tunggakan tersebut terjadi sejak tahun 2014 yang lalu,  yang sampai saat ini ada yang belum membayar. "tunggakan ada 2 Milyar lebih, mulai tahun 2014. dan itu kendala besar bagi kita saat ini," katanya.

Kemudian,  dari tunggakan pelanggan tersebut,  akhirnya pihaknya mengambil tindakan dengan melakukan pemutusan,  bahkan menunggak tiga bulan saja sudah ditindak apalagi sampai bertahun-tahun. 

"Aksinya sudah kita lakukan,  bagi pelanggan yang nunggak lebih dari tiga bulan kita lakukan pemutusan,  tim kita akan turun,  karena sesuai dengan aturan dalam perjanjian kontrak pelanggan, "jelasnya.

Hanya saja ia tidak menyebutkan sudah berapa pelanggan yang di lakukan pemutusan PDAM, namun ia mengharapkan kepada para pelanggan yang menunggak untuk bisa bekerja sama,  dan membayar tunggakan agar bisa kembali berjalan normal. 

"Kita harap bisa bekerja sama,  kita siapkan pelayanan yang baik. dan tentu taatilah kewajiban," tukasnya.


#Iksan